Sukses

2 Tahun Tak Dihuni, di Dalam Apartemen Ini Sering Terdengar Suara Berisik

 

Liputan6.com, Jakarta Aneh tapi nyata. Suara berisik yang misterius terdengar dari sebuah apartemen yang kosong sudah 2 tahun. Hal itu dialami oleh tetangga Fatin yang merasa tidurnya terganggu akibat suara berisik. Tetangganya mengatakan bahwa suara berisik tersebut berasal dari rumah Fatin. Akibatnya Fatin kena komplain. 

Tetangga Fatin mempertanyakan adakah penghuni yang tinggal di sana dan menyarankan agar menggunakan headset saja ketika menonton tv. Misteriusnya, Fatin sudah tidak tinggal di apartemen tersebut selama dua tahun lamanya.

Fatin kemudian membagikan kejadian misterius tersebut pada akun Twitternya @ftnshfr. Ia juga menyertakan cuitannya itu dengan gambar screenshot laporan dari tetangganya yang merasa terganggu

"Kami belum pernah ke apartemen lama kami selama 2 tahun," ungkap Fatin seperti dikutip oleh Liputan6.com dari @ftnshfr, Rabu (21/10/2020)

2 dari 2 halaman

Tetangga Sering Mendengar Suara Berisik

Fatin kemudian memutuskan untuk datang ke apartemennya tersebut untuk memeriksanya. Namun ia tidak menemukan tanda-tanda apapun bahwa seseorang pernah masuk dan menggunakan barang-barang di dalamnya. Kondisi ruangan sangat berdebu, namun tak ditemukan satu jejak kaki pun di dalamnya.

"Jadi kami masuk ke dalam dan tidak ada tanda-tanda ada orang yang masuk, pakai barang di dalam rumah, tidak ada jejak kaki (rumah sangat berdebu), colokan tidak dipakai" tutur Fatin.

Ia juga membagikan foto dari beberapa kertas yang bertuliskan pesan protes dari tetangganya. Fatin sudah mencoba untuk mengganti kunci pintu apartemen tersebut, namun suara berisik masih kerap terdengar dari dalamnya. Seorang tetangga mengatakan ia mendengar suara seperti orang menggunakan toilet dan kamar mandi.

Namun Fatin melihat kamar mandinya benar-benar kering dan ia juga mengatakan bahwa ia telah sejak lama memutus aliran air dan kelistrikan di apartemennya itu.

“Tetangga dengan pesan yang sama tadi pagi, bilang suara televisi dan AC digunakan tadi malam. Kami tidak bisa kesana tengah malam. Benar-benar ganti kuncinya, matikan listriknya. Apakah dari unit lain? Jangan biarkan hidup diselimuti misteri," cerita Fatin.

Fatin mengatakan bahwa ia sudah sejak lama tidak tinggal di apartemen itu dan pernah berencana untuk menyewakannya. Namun ia menundanya karena masih menunggu untuk direnovasi.