Sukses

Demi Dapat WiFi Gratis Selama 18 Tahun, Pasangan Ini Rela Ubah Nama Sang Anak

Pasangan ini ubah nama anaknya agar dapat internet gratis.

Liputan6.com, Jakarta Tidak bisa dipungkiri jika kini hampir setiap orang membutuhkan akses internet. Di zaman serba digital ini, hampir semua lapisan masyarakat tak bisa lepas dari media sosial. Mulai dari sekolah hingga bekerja.

Saking berharganya, banyak orang yang merasa bahagia jika mendapatkan bantuan internet gratis meski hanya sebulan. Namun pernah terbayangkankah jika perusahaan internet mau memberikanmu internet gratis selama 18 tahun?

Hal itu terjadi pada pasangan muda berikut ini. Untuk mendapatkan interet gratis selama 18 tahun tentunya ada persyaratannya. Perusahan merek WiFi ini memberikan persyaratan yaitu memberikan atau menyematkan nama perusahaan mereka di nama anak penggunanya. 

Pasangan suami istri di Swiss ini pun menyanggupi dan mendapatkan akses internet WiFi gratis dari perusahaan internet start up Twifi selama 18 tahun. Kisah mereka ini pun mendadak viral di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Iklan di Facebook

Dilansir dari Oddity Central oleh Liputan6.com, Kamis (22/10/2020) pasangan suami istri di Swiss baru saja mendapatkan akses internet Wi-Fi gratis dari perusahaan internet start up Twifi selama 18 tahun. Hal itu setelah mereka menamai bayi perempuan mereka yang baru saja lahir dengan nama Twifia.

Pasangan muda itu menyanggupi sebuah iklan Facebook dari Twifi, salah satu penyedia Internet di Swiss. Perusahaan ini menantang para orang tua untuk menamai bayi mereka yang baru lahir dengan nama Twifus jika laki-laki dan Twifia jika perempuan dengan imbalan internet gratis selama 18 tahun.

Setelah membaca iklan tersebut, pasangan 30 tahun ini pun beranggapan jika "Twifia" bukanlah nama yang buruk. Mereka pun berhasil mendapatkan akses internet dari perusahaan itu.

3 dari 3 halaman

Untuk Tabungan Sang Anak

Setelah berpikir dan berdiskusi bersama, pasangan di Swiss ini setuju menyematkan nama Twifia di nama tengah putri kecil mereka. Menurut mereka, ide untuk mendapatkan internet gratis selama 18 tahun merupakan ide yang sangat menarik. Pasalnya uang untuk internet selama 18 tahun tersebut bisa ditabung untuk putri mereka.

"Semakin saya memikirkannya, semakin unik nama itu bagiku, dan itulah yang membuat saya selalu memikirkan putri kami," kata ayah anak perempuan itu dikutip dari Oddity Central. 

"Itu anaknya juga (merujuk ke sang ayah), jadi saya juga harus percaya kepadanya, dan bagi saya nama Twifia memiliki arti koneksi dalam konteks ini bisa diartikan sebagai ikatan abadi," sambung sang istri, dimana awalnya ia tak setuju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.