Sukses

Niat Hanya Tunangan, Pasangan Ini Mendadak Diminta Akad Nikah oleh Keluarga

Wanita ini curhat mendadak diminta akad nikah padahal niat hanya tunangan..

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan pasti ingin menggelar acara pernikahan sesuai dengan harapan dan impian. Digelar dengan rencana yang matang serta mendapatkan restu dari keluarga. Tentunya pernikahan ingin dibuat menjadi kenangan yang indah.

Sebelum menggelar acara pernikahan, tak sedikit pasangan yang menggelar prosesi lamaran atau tunangan. Kedua keluarga akan saling tukar cincin dan berdiskusi tentang tanggal pernikahan. Di momen lamaran ini pula, hubungan dua keluarga diharapkan semakin dekat dan bisa mengenal lebih jauh sosok calon menantunya.

Namun hal unik justru terjadi pada pasangan satu ini. Kisah unik tersebut dibagikan dan diunggah di akun TikTok @mumunmulyani97. Dalam video tersebut pasangan yang niatnya hanya menggelar acara lamaran, mendadak diminta langsung akad oleh keluarga dari pihak wanita. Tanpa persiapan lebih, sang mempelai pria langsung menyanggupinya.

Akad nikah dadakan pun langsung digelar di hari tunangan mereka. Video ini pun menjadi viral di media sosial serta telah ditonton lebih dari 1,8 juta orang seperti Liputan6.com kutip dari akun TikTok @mumunmulyani97, Kamis (22/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acara Tunangan Mendadak Jadi Akad

Kisah unik dua sejoli ini diunggah oleh wanita yang diketahui bernama Mumun Mulyani. Ia menceritakan bahwa pada hari itu sebenarnya acara hanya untuk lamaran saja. Di tengah-tengah obrolan, pihak keluarga Mumun tiba-tiba menyarankan untuk langsung melaksanakan akad nikah. 

Permintaan itu rupanya langsung disanggupi oleh si pria. Berawal dari acara lamaran, acara tersebut mendadak jadi acara akad. 

Acara inti tunangan, tiba-tiba keluargaku menyarankan untuk akad dulu, dan dia langsung bilang siap,” tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 3 halaman

Gelar Acara Pernikahan dan Syukuran

Dalam keterangan videonya, pemilik akun menjelaskan jika saat acara akad dadakan tersebut sang ibu tak bisa hadir. Meski demikian, acara akd berjalan lancar dan khidmat. Seminggu kemudian keduanya tetap menggelar acara syukuran di kediamannya.

"Tapi Alhamdulillah seminggu kemudian aku pun acara lagi di kediaman mamahku, dan mamahku pun terlihat bahagia," lanjutnya.

Pasangan ini pun juga menggelar acara pernikahan setelah beberapa hari menggelar akad mereka. Setelah ramai dan viral, banyak netizen yang mendoakan pasangan ini agar mendapatkan keberkahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.