Sukses

Jangan Patah Semangat, Ini Tips Cari Jodoh Saat Pandemi

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan mencari jodoh di tengah pandemi.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat semua aktivitas terhenti, bahkan terhalangi. Pasalnya, kita sebagai masyarakat diimbau untuk menjaga jarak dan berkegiatan di luar dahulu. Alhasil, hampir 80 persen kegiatan dilakukan di rumah. mulai dari belajar sampai bekerja.

Nah, bagaimana nasib para pria jomblo yang tengah mencari jodoh? Tentu saja pandemi menjadi masalah bagi mereka yang sedang mencari jodoh. Soalnya, semua orang harus di rumah dulu.

Namun, tenang saja, hal itu bukan halangan bagi kamu yang memang serius mencari jodoh. Ingat, masih banyak jalan menuju Roma. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan mencari jodoh di tengah pandemi, asal kamu harus yakin dan terus berusaha.

Manfaatkan media sosial

Selama di rumah saja, penguna internet tentu semakin bertambah. Salah satu wadah yang kerap dikunjungi para wanita ialah media sosial. Nah, kamu bisa manfaatkan sarana itu untuk mendapatkan jodoh.

Kamu bisa memulainya dari wanita yang memang kamu kenal sebelumnya. tak ada salahnya kamu lihat-lihat postingan calon jodohmu itu. Jika menurut kamu cocok, kamu bisa langsung massage ia untuk sekadar mengobrol.

Jika kamu rasa nyambung selama obrolan, kamu bisa terus PDKT ia sampai saat kamu putuskan bahwa memang ia adalah jodohmu.

Minta saran teman

Bagi kamu pria jomblo ‘akut’ tidak salahnya meminta teman untuk mencarikan jodoh. ya, setidaknya berkenalan dulu dari wanita yang rekomendasi dari teman. Biasanya, teman dekat pasti tahu tipe wanita yang cocok untuk kamu.

Jika sudah ada yang cocok, kamu bisa minta kenalkan terlebih dahulu agar terlihat sopan. Jika sudah kenalan, baru deh kamu minta nomor teleponnya untuk bisa chatting.

Pakai aplikasi pencari jodoh

Kalau malu dengan teman, kamu bisa manfaatkan aplikasi pencari jodoh. kini, sudah ada beberapa aplikasi yang bertujuan untuk mengenalkan satu sama lain. Dan sudah banyak kok dari mereka yang mencari jodoh dari aplikasi berujung ke pelaminan.

Nah, buatlah foto semenarik mungkin ketika di aplikasi pencari jodoh itu. jangan lupa buat informasi mengenai dirimu dalam kolom bio. Setelah itu, kamu bisa mencari wanita yang kamu idamkan dalam aplikasi itu.

Memang, kamu hanya bisa melihat dari fisik dulu. Namun, hal itu adalah proses yang harus kamu lalui sampai mendapatkan jodohmu.

Kalau memang belum dipertemukan oleh jodohmu, tak ada salahnya mendengarkan musik agar tetap berpikiran positif. Perlu diketahui, banyak penelitian mengungkapkan bahwa mendengarkan musik bisa membuat kamu lebih rileks dan fresh kembali.

Untuk itu, kamu coba deh dengarkan musik melalui platform resmi yang terdapat di aplikasi. Beragam musik bisa kamu dengarkan. Mulai dari klasik, rock, dangdut, sampai pop. Dengan begitu, kamu tidak perlu pusing mencari jodoh, nanti jika memang sudah waktunya, kamu akan bertemu dengan dia kok.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini