Sukses

15 Jenis Font untuk Desain Undangan Nikah, Indah dan Bergelombang

Liputan6.com, Jakarta Undangan adalah salah satu hal detail terpenting dalam pernikahan. Maka dari itu, tentu para pengantin menyiapkan undangan mereka semenarik mungkin sehingga dapat menyalurkan rasa bahagia ketika sedang mengundang para tamu melalui secarik kertas tersebut. Nah, untuk itu, dibutuhkan jenis font yang pas agar undangan nampak indah dan menarik.

Jenis font yang digunakan bukanlah font sembarangan, melainkan font yang berbentuk tulisan tangan dan biasanya bergelombang indah. Font ini biasanya menggambarkan rasa bahagia dan romantis sehingga bisa mewakili perasaan pasangan mempelai pengantin dan keluarganya.

Bentuk desain undangan nikah pun biasanya didesain khusus oleh para desainer grafis seindah mungkin sehingga bisa menjadi kenangan tersendiri bagi pasangan pengantin. Salah satu hal detail yang diperhatikan dalam desain undangan pernikahan yakni jenis font yang digunakan.

Berikut ini merupakan 15 rekomendasi jenis font untuk desain undangan nikah yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (22/10/2020).

2 dari 4 halaman

Jenis Font untuk Desain Undangan Nikah

1. Pumkin Script Typeface

Jika ingin menampilkan tulisan tangan yang terlihat detail dan nampak tidak sempurna, Pumkin Script Typeface merupakan jenis font yang Anda butuhkan sebagai pelengkap desain Anda. Dalam paket ini sudah ada huruf besar, dua gaya huruf untuk alternatif, beserta angka.

2. Little Antelope Font

Jika Anda ingin menampilkan jenis font yang seksi dan memiliki tekstur, maka Little Antelope Font bisa menjadi salah satu font yang melengkapi desain undangan pernikahan Anda. Dalam paket ini sudah ada huruf besar, dua gaya huruf untuk alternatif, beserta angka yang bisa melengkapi kebutuhan desain Anda.

3. Font Doriana Handwriting Regular

Font Doriana Handwriting Regular merupakan font yang terinspirasi dari tulisan tangan sang pembuatnya. Dalam font ini memiliki gaya yang mungil dan memberikan kesan elegan namun tetap santai.

4. Handster Typeface

Jika ingin menampilkan kesan yang romantis maka bisa menggunakan Handster Typeface. Jenis font ini memang tidak mulus dan sempurna, namun sangat pas untuk melengkapi desain undangan pernikahan yang ingin menonjolkan kesan romantis.

5. Kalista Typeface

Jika ingin menambahkan kesan unik dalam undangan pernikahan, maka bisa menggunakan Kalista Typeface. Jenis font ini nampak seolah-olah seperti tulisan tangann asli. Sehingga sangat cocok untuk undangan pernikahan.

3 dari 4 halaman

Jenis Font untuk Desain Undangan Nikah

6. Amirah Display Type

Memiliki bentuk garis yang panjang dan bagian atas yang bulat, jenis font ini sangat disukai oleh banyak orang untuk menuliskan surat retro dalam bentuk digital. Jenis font ini juga bisa menjadi pelengkap desain undangan pernikahan yang sempurna.

7. Font Lote Santos

Saat ini, estetika papan tulis banyak digunakan dalam dunia desain. Jika Anda ingin memberikan kesan sentuhan nuansa tulisan papan tulis maka bisa memilih font Lote Santos. 

8. Font Beaverist

Font Beaverist memiliki kesan yang kasual namun tidak meninggalkan kesan formal. Maka dari itu, jenis font ini sangat cocok jika digunakan untuk menuliskan alamat pada undangan pernikahan. Selain itu, font ini pun tidak memiliki terlalu banyak ornamen sehingga menimbulkan kesan yang simpel.

9. Font Grocery Rounded

Font Frocery Rounded ini memiliki kesan yang eklektik dan retro. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki tema pernikahan retro. Dalam paket fontnya terdapat huruf besar, huruf kecil, tanda baca, angka, dan paket bonus 14 simbol yang dihias.

10. Kikuri Typeface

Jika ingin lebih mengeksplorasi desain undangan pernikahan Anda. Maka Kikuri Typeface bisa menjadi salah satu pilihan. Hal ini lantaran font ini memiliki kesan yang unik dan nampak menggemaskan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan unik.

4 dari 4 halaman

Jenis Font untuk Desain Undangan Nikah

11. Wonderfont Brush Type

Jika ingin menciptakan desain undangan pernikahan yang menonjolkan kesan vintage, maka Wonderfont Brush Typeface bisa menjadi pilihan Anda. Dont ini memiliki desain yang menakjubkan dan memiliki gaya sikat yang unik. Font ini memiliki kualitas kasar dan digambar dengan tangan yang sangat sesuai untuk desain yang terinspirasi dari kesan vintage. Dalam unduhan ini sudah termasuk kemampuan untuk ke huruf besar, angka dan masih banyak lagi.

12. Watch Typeface

Terinspirasi dari gaya tulisan grafitti, jenis font ini bisa memberikan kesan edgy dan modern untuk undangan pernikahan Anda. Desain hurufnya yang tebal dan sempurna bisa jadi font yang cocok untuk menuliskan nama pengantin di bagian depan.

13. Font Montclar Handwritten

Kadang kala, pasangan pengantin menginginkan desain undangan pernikahannya terlihat romantis dan elegan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Font Montclar Handwritten akan sangat cocok dengan desain Anda. Dalam paket ini telah termasuk karakter latin dan Cyrillic dengan semua yang anda butuhkan untuk membuat desain yang luar biasa. 

14. Font Cartoon Doodle

Apakah Anda merupakan salah satu penggemar Doodle? Jika iya, maka Font Cartoon Doodle ini akan sangat pas untuk menghiasi undangan pernikahan Anda. Selain memberikan sentuhan doodle dan kartun, jenis font ini juga dilengkapi dengan file vector yang dapat diedit sepenuhnya untuk digabungkan ke dalam desain anda untuk memberi tampilan kartun yang menyenangkan. 

15. Magic Snow Typeface

Dalam paket Magic Snow Typeface memberikan kesan momen Natal pada desain Anda. Dengan desain tersebut, memberikan sentuhan kehangatan serta kekeluargaan pada desain undangan pernikahan Anda.