Sukses

Viral Rumah Unik di Perbatasan Indonesia dan Malaysia, Posisi Ruangan Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Pernah terbayang tidak jika kamu bisa dengan mudah bolak-balik ke luar negeri dalam satu hari? Meski terbilang cukup mustahil dilakukan, akan tetapi kamu bisa mewujudkannya jika memiliki rumah di perbatasan dua negara.

Bahkan, baru-baru ini viral di media sosial mengenai potret rumah yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Video yang pertama kali diunggah pada akun TikTok @keykokey, Minggu (18/10/2020) memerlihatkan mengenai rumah yang terletak di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Rumah unik yang berada di perbatasan dua negara ini pun sukses mencuri perhatian netizen. Rumah ini sendiri diketahui berada di Pulau Sebatik di timur laut Kalimantan dan jadi bagian dari Provinsi Kalimantan Utara.

Tak hanya mengunggah satu video saja, akan tetapi akun TikTok tersebut juga mengunggah video yang memerlihatkan detail rumah yang berada di perbatasan. Viralnya video rumah unik ini pun menarik perhatian netizen. Tak hanya menjadi viral di TikTok saja, akan tetapi video ini juga ramai diperbincangkan di media sosial lainnya seperti Instagram dan Twitter.

2 dari 3 halaman

Kamar dan Ruang Tamu di Indonesia, Dapur di Malaysia

Video yang berdurasi sekitar 18 detik pada akun TikTok @keykokey tersebut memerlihatkan potret rumah viral yang terletak di perbatasan Indonesia dan Malaysia. Berada di perbatasan rumah ini pun memiliki nama 'Rumah Perbatasan Patok 3'.

Melalui video yang viral di media sosial, akun @keykokey menjelaskan jika ruang tamu berada di Indonesia. Sedangkan untuk ruang makan, dapur berada di Malaysia. Pada ruang tamu rumah perbatasan ini pun terdapat foto Presiden Joko Widodo dan Wakli Presiden Ma'aruf Amin dan berdinding warna orange. Sedangkan untuk ruang makan dan dapur berdinding hijau dengan terpasang berndera Malaysia.

Perbatasan negara di rumah yang cukup ini pun berada di bagian pintu penghubungnya. Bahkan, di sisi pintu perbatasan juga diberi petunjuk arah antara bagian Indonesia dan Malaysia.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

@keykokey

#voiceeffects #fyp #rumahviral #perbatasanindonesiamalaysia

♬ original sound - keyyy - keyyy

Dikutip Liputan6.com dari Merdeka.com, pada Kamis (22/10/2020) rumah unik tersebut saat ini dijadikan sebagai tempat wisata yang bisa dikunjungi secara gratis. Tak hanya itu saja, rumah tersebut juga resmi masuk dalam bagian wilayah Indonesia meski di halamannya terpasang dua bendera, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Mengetahui adanya rumah yang berada di perbatasan Indonesia dan Malaysia, netizen pun terheran-heran. Bahkan, tak sedikit pula yang merasa takjub karena bisa dengan mudah berpergian ke luar negeri hanya dengan melangkahkan kaki di dalam rumah.

"Inilah yg di namakan keluar negeri 1 detik" tulis @neneknyafarhan.

"yang gua bingung KK nya gimana yaa?" ujar @drx_96

"gabut tengah malem pengen makan mie harus ke Malaysia dulu" tulis @selingkuhanjeka.

"kalo lagi duduk ditangga sambil selonjoran, kakinya di Indonesia kepalanya di Malaysia" ujar @pengenfypatuh.