Sukses

Bukan Susah Jatuh Cinta, 5 Zodiak Ini Paling Berhati-hati Pilih Pasangan

Zodiak ini berhati-hati untuk memastikan siapa yang akan mendampinginya sebagai pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memiliki kriterianya masing-masing dalam memilih pasangan. Tak jarang pula ada orang yang sangat berhati-hati ketika memilih pasangan. Orang-orang tersebut biasanya ingin pasangan yang terbaik baginya sebagai pendamping hidup. Tidak melulu tentang tampan, cantik atau kaya, namun biasanya lebih kepada kecocokan dan kenyamanan.

Demikian pula dengan beberapa zodiak ini. Memilih pasangan bukanlah hal yang main-main bagi beberapa zodiak ini. Para pemilik zodiak ini lebih berhati-hati dalam memilih pasangan daripada orang lainnya. Tidak hanya berusaha mencari tahu dan kenal lebih dekat, ia juga melakukan berbagai hal yang tidak dilakukan oleh orang lain untuk memilih pasangan.

Oleh karena kehati-hatiannya dalam memilih pasangan, ia jadi susah untuk melepas status jomblonya. Namun sebenarnya bukan susah jatuh cinta, hanya saja ia memang ingin berhati-hati untuk memastikan siapa yang akan mendampinginya sebagai pasangan. Tak heran jika banyak yang menganggapnya sebagi orang yang terlalu pemilih.

Penasaran zodiak apa sajakah yang memiliki sifat demikian? Berikut 5 zodiak yang paling berhati-hati memilih pasangan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (23/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Taurus

Para pemilik zodiak Taurus sangat berhati-hati dengan siapa ia terlibat dalam urusan asmara. Bukan tidak mudah jatuh cinta, namun Taurus tidak ingin apa pun yang akan mengecewakan dirinya dengan cara yang buruk di kemudian hari. Jika bisa, Taurus akan memeriksa latar belakang pada siapa saja yang berpotensi sebagai pasangan dalam hidupnya.

Bahkan jika seseorang terlihat baik dari luar, itu bukan jaminan Taurus akan membawanya ke dalam kehidupan percintaannya. Ia akan mencari tahu lebih lanjut, mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, dan kemudian berpikir panjang tentang apakah ia ingin terlibat dengan orang itu.

3 dari 6 halaman

2. Pisces

Para pemilik zodiak Pisces bisa menjadi sangat pesimis, jika ia melihat sisi negatif dari segala sesuatu. Begitu pula dengan memilih pasangan. Pengalaman pahit yang pernah ia alami membuatnya tidak ingin terburu-buru untuk memulai hubungan baru.

Pisces adalah tipe yang sangat sensitif. Oleh karena itu ia sangat berhati-hati dalam memilih pasangan agar tidak terluka kembali. Bukan susah jatuh cinta, namun perlu orang yang tepat untuk membuka kembali hati Pisces yang pernah terluka.

4 dari 6 halaman

3. Capricorn

Capricorn adalah zodiak yang cenderung sangat berhati-hati tentang hampir semua hal. Begitu pula dengan memilih pasangan. Capricorn cukup mudah untuk mengetahui bahwa tidak semua orang seperti kelihatannya. Hal itu membuat ia berasumsi bahwa tidak ada orang yang bisa benar-benar dipercaya.

Ia ingin mengetahui sebanyak mungkin tentang seseorang sebelum berinteraksi dengannya. Capricorn hanya butuh seseorang yang tepat untuk menumbuhkan kepercayaannya. Terkadang butuh waktu lama bagi seorang Capricorn untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius.

5 dari 6 halaman

4. Virgo

Sudah menjadi sifat alami Virgo untuk berhati-hati dalam berbagai hal. Begitu pula dengan urusan memilih pasangan. Ia akan mencari tahu dengan teliti orang yang berpotensi menjadi pasangannya. Virgo seringkali tidak sadar bahwa pencarian informasi dan penyelaman internet yang ia lakukan untuk menyelidiki calon pasangannya adalah sesuatu yang tidak biasa.

Bukannya Virgo mengharapkan kesempurnaan, ia hanya tidak ingin kecewa dikemudian hari ketika mengetahui pasangannya bukan orang yang baik. Virgo lebih suka mengetahui sejarah buruk calon pasangannya di awal sebelum ia mengambil langkah pertama menuju suatu hubungan.

6 dari 6 halaman

5. Cancer

Orang dengan zodiak Cancer sangat sulit untuk melupakan saat ia memberikan hatinya kepada seseorang, namun dibuat hancur berkeping-keping. Cancer tidak ingin melalui perpisahan menyakitkan lagi dengan sakit hati yang begitu mendalam. Perlu waktu yang cukup lama bagi seorang Cancer untuk menyembuhkan luka masa lalu.

Mungkin terlihat seolah-olah Cancer terlalu berhati-hati dalam memilih pasangan. Namun sesungguhnya itu demi mencegah dirinya mengalami sakit hati yang tidak semestinya. Cancer benci membuat keputusan yang salah dan penyesalan yang menyertainya, bahkan jika itu berarti kehilangan orang yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini