Sukses

Usia Bukan Penghalang, Kakek 71 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Subang

Pernikahan pasangan yang terpaut usia 54 tahun ini pun viral.

Liputan6.com, Jakarta Ada istilah yang mengatakan, cinta itu tak memandang usia. Ungkapan ini telah terbukti di Subang, Jawa Barat. Pasalnya, beredar foto pernikahan seorang kakek berusia 71 tahun menikah dengan gadis 17 tahun. 

Kabar pernikahan tersebut dibagikan ke Facebook oleh pria bernama Agus Suryajaya pada 17 Oktober 2020 lalu. Dalam foto yang beredar, keduanya tampil serasi dengan busana pengantin berwarna putih dan merah jambu. Pernikahan yang digelar sederhana juga dihadiri oleh tetangga sekitar. 

Tak menunggu waktu lama, pernikahan pasangan yang terpaut usia 54 tahun ini pun seketika viral dan membuat heboh warganet. Pasangan ini sukses menjadi  perbincangan hangat masyarakat di Indonesia. 

Untuk berita selengakapnya, berikut Liputan6.com ulas kisah cinta kakek 71 tahun yang menikah dengan gadis 17 tahun, Jumat (23/10/2020). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpaut Usia 54 Tahun

Seorang warganet bernama Agus Suryajaya membagikan unggahan di grup akun Facebook Loker Bandung. Dalam unggahannya, Agus mengatakan seorang kakek berusia 71 tahun yang diketahui bernama Sarna menikah dengan gadis 17 tahun bernama Noni.

"Kalian terlalu sibuk dengan lowongan kerja, sampai-sampai enggak tahu di kampung guw lagi viral 71 Vs 17 sehingga bisa membunuh buat para jiwa jomblo di sini yang melihatnya sampai meronta-ronta," tulis Agus pada 17 Oktober 2020 lalu. 

Pernikahan pasangan ini digelar di Subang, Jawa Barat. Meski terpaut usia yang cukup jauh yakni 54 tahun, tak menjadi penghalang bagi keduanya untuk menjalin hubungan yang serius. Tak hanya itu, Agus juga membagikan foto kedua mempelai. 

Dalam unggahannya, terlihat seorang kakek yang berusia lanjut bersanding dengan gadis yang berusia 17 tahun. Kedua mempelai terlihat serasi dengan busana pengantin berwarna putih dan merah jambu. Pernikahan in digelar sederhana dan dihadiri tetangga sekitar.

 

3 dari 4 halaman

Berikan Motor dan Alat Rumah Tangga

Dalam foto selanjutnya, terlihat mobil pick-up yang memuat barang-barang. Nampaknya, sang kakek memberikan beberapa barang kepada mempelai wanita. Dalam unggahan tersebut terlihat, beberapa alat rumah tangga, seperti kasur, meja dan kursi. 

Tak hanya itu saja, pria yang akrab disapa Bang Sarna ini juga memberikan motor matic berukuran besar berwarna merah seperti yang ada dalam foto tersebut. 

 

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Pernikahan berbeda usia ini pun, seketika viral dan membuat heboh warganet. Tak sedikit warganet yang memberi komentar terkait pernikahan pasangan beda usia 54 tahun ini. 

"Jodoh tidak mengenal usia tapi mengenal harta," tulis komentar @viperjawa.

"Bukan apa adanya tapi ada apa nya," timpal @sahabatbravo19.

"Waaaaw seserahannya," lanjut @yuli.ana.376.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.