Sukses

7 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Olahraga Favoritnya, Kamu yang Mana?

Menebak kepribadian seseorang dari olahraga favoritnya.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Banyak orang yang berusaha menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya dengan rutin berolahraga. Selain bermanfaat bagi kesehatan, olahraga juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Hal itu karena dengan berolahraga, seseorang dapat membentuk tubuhnya menjadi lebih indah dan atletis. Tak heran jika ada banyak orang yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk pergi berolahraga ke gym. Bahkan ada banyak orang pula yang menjadikan suatu jenis olahraga sebagai hobinya.

Berbicara tentang olahraga, rupanya kepribadian seseorang dapat ditebak berdasarkan olahraga favoritnya. Seperti olahraga lari, bersepeda, berenang dan lain sebagainya. Berbagai olahraga tersebut dapat menggambarkan seperti apa karakter para penyukanya. Jadi, jika ingin mengetahui seperti apa kepribadian seseorang, kamu bisa menebaknya dari olahraga favoritnya.

Penasaran seperti apa? Berikut 7 kepribadian seseorang berdasarkan olahraga favoritnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (24/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lari

Para penyuka olahraga lari biasanya adalah orang-orang yang cukup santai namun cenderung tertutup. Orang-orang ini tidak suka berada pada keramaian jika memang itu tidak diperlukan. Berlari di alam yang masih asri lebih menyenangkan baginya daripada di perkotaan.

Selain tertutup, orang yang suka olahraga lari biasanya juga pendiam dan sulit untuk ditebak. Meski demikian, ia bisa menjadi sahabat atau pasangan yang baik dan setia.

3 dari 8 halaman

2. Bersepeda

Orang yang suka dengan olahraga bersepeda adalah pribadi yang ceria dan menyukai hal-hal menantang. Berbeda dengan penyuka olahraga lari, orang ini suka berpetualang dan tidak terlalu suka menyendiri.

Orang-orang ini sangat menyenangkan untu dijadikan sebagai teman ngobrol. Selain itu, ia juga memiliki rasa peduli yang tinggi pada sekitarnya. Bersepeda bersama teman-teman baginya lebih menyenangkan daripada hanya seorang diri.

4 dari 8 halaman

3. Fitnes

Para penyuka olahraga fitnes biasanya adalah orang yang sabar dan punya semangat yang tinggi. Olahraga fitnes menunjukkan ia adalah orang yang konsisten dan punya tujuan jelas. Hal itu dapat terlihat dari usahanya menjaga kesehatan dan membentuk tubuh yang atletis dengan rutin berolahraga.

Jika dilihat dari luar ia biasanya terkesan pendiam dan cuek, namun sebenarnya orang ini sangat baik. Ia adalah orang yang asyik diajak ngobrol dan punya rasa kepedulian besar terhadap berbagai hal di sekitarnya.

5 dari 8 halaman

4. Tenis atau bulu tangkis

Orang-orang yang suka dengan olahraga tenis atau bulu tangkis biasanya adalah sosok yang pemberani dan suka bersaing. Namun ia juga memiliki kepribadian yang fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dalam berbagai situasi maupun lingkungan sosial.

Orang-orang ini adalah pribadi yang menyenangkan dan punya semangat tinggi. Ia bisa bekerja secara pribadi maupun kelompok. Orang-orang ini juga dapat diandalkan untuk berbagai situasi.

6 dari 8 halaman

5. Renang

Orang yang menyukai olahraga renang adalah sosok yang secara psikologis bebas konflik. Ia juga tahu bagaimana menempatkan diri saat harus berada di dalam kelompok maupun sendiri. Penyuka olahraga enak dikenal tidak suka menjadi pribadi yang terlalu kaku. Hal itu membuat ia mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya.

7 dari 8 halaman

6. Tinju

Para peminat olahraga tinju adalah orang-orang yang senang mengambil risiko dan tantangan. Selain agresif, penggemar tinju juga cenderung aktif, senang berkompetisi dan fokus dengan apa yang dikerjakan.

Hal ini karena jika ia tidak fokus saat berlatih atau bertanding, risiko rasa sakit akan dialaminya. Bahkan cidera dan rasa kecewa akibat kekalahan pun bisa dialami jika ia tidak fokus.

8 dari 8 halaman

7. Dance atau Senam

Orang yang menjadikan dance atau senam sebagai olahraga favoritnya adalah orang-orang yang cenderung ceria, aktif, kreatif dan energik. Saat moodnya sedang bagus, ia akan bersemangat untuk mengerjakan berbagai hal.

Namun terkadang, orang-orang ini mudah malas dan merasa bosan. Orang ini juga susah ditebak karena moodnya berubah-ubah. Tak heran jika ia sangat menjaga moodnya saat memiliki banyak pekerjaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini