Sukses

Tak Keluarkan Uang, Pria Ini Hidup dari Voucher Selama 36 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Seperti untuk makan, berbelanja hingga untuk memenuhi aktivitas sehari-hari yaitu berpergian dengan transportasi umum dan sebagainya. Tapi kisah orang satu ini cukup unik.

Pria berusia 71 tahun ini mengandalkan hidupnya dari voucher-voucher yang ia dapatkan. Bahkan pria yang diketahui bernama Kiriya Hiroshi ini tak pernah menggunakan uang tabungannya sendiri selama 36 tahun terakhir. 

Pria asal Jepang ini memakai voucher-voucher tersebut untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Mulai dari makan hingga membeli pakaian. Bahkan saat ia menunjukkan isi dompetnya, tampak tak ada uang cash. Isi dompetnya penuh dengan voucher yang menumpuk tebal.

Selama 36 tahun bertahan hidup hanya dengan voucher, kisah unik sosok Kiriya Hiroshi pun mendadak viral. Banyak yang penasaran bagaimana bisa pria 71 tahun mendapatkan banyak vucher untuk memenuhi kehidupannya selama itu.

2 dari 3 halaman

Investasi di Hampir 900 Perusahaan

Dilansir dari Sin Chew Daily oleh Liputan6.com, Kamis (29/10/2020) kisah unik Kiriya Hiroshi menggunakan voucher untuk bertahan hidup yang didapatkannya dari perusahaan tempatnya berinvestasi. Ia mulai berinvestasi di instrumen saham pada usia 35 tahun.

Di Jepang memang dikenal dengan adanya sistem yang memungkinkan para investor mendapatkan reward dalam bentuk voucher. Saat ini saham yang dimiliki Hiroshi mencapai 300 juta yen atau sekitar Rp 42,1 miliar.

Hiroshi saat ini sudah berinvestasi di lebih dari 900 perusahaan. Tak heran jika perusahaan tempatnya berinvestasi rutin memberinya voucher setiap tahun. 

3 dari 3 halaman

Penuhi Kebutuhan Sehari-hari

Buat masyarakat penasaran, Hiroshi bahkan sempat masuk dalam salah satu acara reality show. Di acara tersebut pria 71 tahun ini memperlihatkan bagaimana ia menggunakan vouchernya untuk membeli makan, beras, minyak, garam, pakaian, sepatu sampai sepeda.

Ia menjelaskan jika ia sangat mengatur pa saja yang ia beli. Hiroshi tidak akan membeli sesuatu yang harganya melebihi dari vouchernya. Untuk transportasi, saat ini Hiroshi menggunakan sepeda dan tidak menggunakan angkutan umum.

Dompet Hiroshi juga tak seperti dompet orang lain apda umumnya. Dalam cuplikan acara tersebut, ia juga memperlihatkan isi dompaetnya yang hanya dipenuhi dengan voucher-voucher tanpa ada uang cash. Selama 36 tahun Hiroshi tak pernah memakai uang tabungannya sendiri.