Sukses

Temani Ibunya yang Sakit, Momen Wisuda Online Mahasiswa Ini Bikin Haru

Momen mahasiswa temani ibunya yang sakit saat wisuda online ini bikin terharu.

Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi Corona Covid-19 ini, momentum kelulusan mahasiswa kini digelar secara virtual. Termasuk prosesi wisuda ayng dilakukan via online yang dialami oleh banyak mahasiswa di Tanah Air.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjadi salah satu kampus yang melaksanakan segala kegiatan secara online. Pihak kampus menggelar wisuda online yang bisa disaksikan secara langsung. Namun ada satu momen wisuda online UMI yang mencrui perhatian.

Terdapat momen haru yang terekam oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. Dalam video yang beredar, tampak salah satu mahasiswa tetap mengikuti wisuda online meski harus menjaga ibunya yang sedang terbaring lemas di rumah sakit.

Momen haru itu dibagikan oleh seorang dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar di laman Instagramnya. Pemandangan ini sontak membuat para dosen terharu dengan kesetiaan sang anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisuda Online Sambil Temani Ibu yang Sakit

Dilansir dari Instagram @zakirsabara_h.wata oleh Liputan6.com, Kamis (29/10/2020) dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar Zakir Sabara HW, Zakir mengunggah video singkat pada Senin (26/10/2020). Dalam video tampak mahasiswa pria iyang diketahui bernama Musawir Dai.

Mahasiswa itu tampak menemani sang ibunda yang sedang terbaring di rumah sakit dengan mengenakan toga lengkap. Ia merupakan seorang wisudawan dari Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar. 

"Untuk Ananda MUSAWIR DAI (@_m.dai) yang mengikuti prosesi wisuda dari Medan Sumatera Utara, Doa & Simpati kami semua dari Makassar Nak...!!!" tulis Zakir Sabara dalam unggahannya. 

3 dari 3 halaman

Dapat Banyak Ucapan Selamat dan Doa

Musawir sendiri berada di rumah sakit karena harus menjaga sang ibu yang menunggu hasil swab dari RS Siloam. Musawir sangat sabar menunggu sang ibu, meski sambil melaksanakan wisuda online di samping kasurnya.

Dekan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar, Zakir Sabara HW sampai memberikan doa pada mahasiswanya tersebut agar sang ibunda segera mendapat kesembuhan sesegera mungkin dan bisa kembali sehat. 

"Semoga Ibunda Tercinta yang sedang terbaring sakit dan mendampingi saat mengikuti wisuda online sesi kedua siang ini, SEGERA BISA SEMBUH dan SEHAT KEMBALI," lanjut sang dekan dalam unggahannya.

Dosen sekaligus dekan ini juga langsung menghubungi mahasiswanya itu lewat WhatsApp. Ia mengucapkan secara langsung doa untuk ibunda Musawir. Mahasiswa Prodi Teknik Industri ini juga banjir ucapan doa di kolom komentar @zakirsabara_h.wata oleh para netizen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini