Sukses

Dipermalukan Arsenal, Pogba Akui Jadi Biang Kekalahan Manchester United

Manchester United harus rela alami kekalahan 0-1 dari Arsenal di pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ke-7 Liga Inggris menyajikan laga big match penuh gengsi antara Manchester United Vs Arsenal pada Minggu (1/11/2020). Laga big match tersebut digelar di Theatre of Dream, Old Trafford. Old Trafford memang terkenal angker bagi tim Meriam London saat bertamu ke sana.

Namun hasil akhir pertandingan Manchester United Vs Arsenal di luar perkiraan. Pasukan Ole Gunnar Solksjaer harus rela bertekuk lutut setelah kalah tipis 1-0 dari Arsenal. Arsenal memastikan kemenangannya melalui tendangan penalti Aubameyang.

Kekalahan ini membuat Manchester United kembali menelan kekalahan setelah tampil impresif di laga Liga Champions melawan RB Leipzig pekan lalu. Kekalahan Setan Merah ini juga membuat mata tertuju pada gelandang box to box mereka, Paul Pogba.

Pogba ramai dikritisi setelah tampil buruk di laga tersebut. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, pengakuan Pogba jadi biang kekalahan Manchester United, Senin (2/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pogba Akui Kesalahannya

Manchester United harus rela dipermalukan Arsenal dengan skor 0-1 di lanjutan laga Liga Inggris. Laga malam kemarin menjadi mimpi buruk bagi Paul Pogba yang membuat pelanggaran berujung penalti. Pogba mengakui kesalahannya ketika tak hati-hati jegal Bellerin.

"Ini kesalahan saya. Saya tidak seharusnya melakukan itu," akui Pogba seperti dilansir situs resmi MU. 

Pogba juga dengan besar hati bahwa ia seharusnya berhati-hati saat bertahan. Terlebih saat berada di kotak penalti dilarang melakukan pelanggaran sekecil apapun karena bisa berbuah penalti.

"Saya harus lebih baik di dalam kotak penalti saat bertahan. Ketika Anda berlari maju dan mundur, ada pemain yang berlari di belakang Anda," ujarnya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pogba Akui Tak Perhatikan Detail-Detail Kecil

Dalam sepak bola, detail-detail kecil sangat berarti. Kesalahan sekecil apapun akan menciptakan peluang berbahaya bagi lawan. Hal ini yang diakui Pogba dalam kekalahan Manchester United. Pasalnya, ia tak memperhatikan detail-detail kecil seperti melanggar Bellerin di kotak penalti.

"Detail membuat kami kehilangan pertandingan. Kami harus lebih baik dengan bola karena kami tidak terlalu bahaya hari ini," kata Pogba.

"Kami tidak membuat banyak kesempatan seperti yang seharusnya. Kami juga tidak menang di kandang," katanya mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 2-0 Crystal Palace

Sheffield United 0-1 Manchester City

Burnley 0-3 Chelsea

Liverpool 2-1 West Ham United

Aston Villa 3-4 Southampton

Newcastle United 2-1 Everton

Manchester United 0-1 Arsenal

Tottenham Hotspur 2-1 Brighton & Hove Albion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.