Sukses

Terungkap 6 'Ritual' Kecantikan Alami ala Princess Diana

Liputan6.com, Jakarta Selama masa hidupnya, kehidupan Princess Diana alias Lady Diana selalu disorot media. Bukan hanya karena dia bagian dari kerajaan Inggris. Tapi karena penampilannya yang terlihat sederhana dengan menonjolkan kulitnya yang sehat. 

Dikutip laman Princess Diana Forever, ternyata Lady Diana melakukan 'ritual' kecantikan agar tampil sempurna, seperti dijelaskan di buku Diana: An Extraordinary Life (Diana Princess of Wales) yang dirilis pada 14 September 1998 berikut ini:

2 dari 7 halaman

1. Masker

Untuk menjaga kesehatan kulitnya, Lady Diana menciptakan masker wajah alami dan sehat di 'laboratoriumnya'. Ya dapur kediamannya menjadi tempat Diana meracik masker dari alpukat, putih telur, air lemon, dan madu.

Masker racikannya itu lalu dioleskan ke wajahnya. Untuk area mata, Diana menggunakan potongan mentimun untuk diletakkan di bagian mata. Masker ini didiamkan selama 40 menit.  

Masker itu dimanfaatkan Diana untuk membuat kulit lebih lembut, wajah yang lebih sehat dan cerah setelah seharian menggunakan riasan, juga untuk menyegarkan kulit yang lelah.

3 dari 7 halaman

2. Tumbuhan 'Ajaib'

Siapa bilang Diana tidak memiliki noda di wajah? Ada! Hanya saja, wanita kelahiran 1 Juli 1961 itu rutin mengoleskan tanaman 'ajaib' yaitu witch hazel. Tanaman ini dapat menyamarkan bintik-bintik gelap. 

Selain itu witch hazel juga kaya antioksidan yang berfungsi sebagai zat alami untuk menyamakan warna kulit dan mencerahkannya. Cara lain, Diana menguapi wajahnya dengan air panas yang dicampurkan dua sendok garam laut. Usai diuapi, Diana mencuci wajahnya dengan air hangat dan air dingin untuk hasil terbaik. 

4 dari 7 halaman

3. Highlight Rambut

Nah soal rambut, ternyata Diana rutin mengunjungi penata rambut favoritnya, Sam McKnight dan Daniel Galvin. Kepada mereka, selain memotong rambut, Diana juga kerap melakukan highlight rambut dengan warna blonde

5 dari 7 halaman

4. Berendam

Namanya saja ratu, pasti ada bathup dong di kamarnya. Nah Diana cukup lama lho menghabiskan waktunya di kamar mandi dengan berendam. Itu karena selagi berendam, Diana lebih dulu menyemprotkan wewangian dari parfum favoritnya dengan aroma gardenia. Diana bahkan menyukai parfum Bluebell dari Penhaligon dengan aroma floral. It's the perfect summer scent!

6 dari 7 halaman

5. Makeup

Diana nyaris tak terlihat tampil dengan riasan yang berlebihan. Itu karena Diana menyukai look dengan warna sederhana. Koleksi riasannya dari Guerlain. Wow, sultan banget ya!

Nah untuk riasan pipi, Diana menggunakan warna merah muda. Bagian bibir, dia menggunakan lipstik pinkie brown with natural gloss. Untuk bulu mata, Diana bahkan tak pernah menggunakan alat pengeriting lho! Tapi sebagai gantinya, Diana menggunakan maskara hiper alergi dan menyoroti bagian mata dengan warna biru atau hitam. Namun pengaplikasian warnanya tidak terlalu tebal. 

7 dari 7 halaman

6. Waxing

Ini bagian yang tak ketinggalan dari perawatan sultan ala Diana. Selain rutin mengunjungi penata rambut, ternyata Diana juga punya salon terfavorit yang memiliki treatment waxing. Diana datang ke salon milik seorang wanita iran di Kensington High Street. 

Kira-kira itu adalah 'ritual' perawatan yang dilakukan Lady Diana semasa hidupnya. Kamu juga bisa lho melakukan perawatan ala sultan seperti Diana! Treatment ala sultan ini bisa kamu dapatkan di Houzcall. 

Houzcall melayani servis kecantikan, mulai dari hair styling, updo, haircut, hair coloring, creambath, manicure pedicure, massage dan waxing pada tempat dan waktu yang kamu tentukan sendiri! Jika kamu ingin treatment khusus hanya untuk waxing, bisa juga! Coba perawatannya di Waxhaus. 

 

Menariknya kedua merchant kecantikan itu bakal memberikan promo menarik bagi para pengguna DANA. Promonya apa sih? Jika kamu adalah pengguna DANA, bakal ada promo #SemingguJadiSultan lewat program DANA 11.11. Untuk informasi lebih lanjut, yuk pantengin update-an dari DANA di Instagram-nya. 

 

(Adv)