Sukses

Penting, 3 Hal Ini Bisa Buat Kamu Staycation ala Sultan

Kamu bisa liburan layaknya ‘sultan’. Kok bisa? Berikut caranya:

Liputan6.com, Jakarta Mungkin kamu salah satu orang yang harus merelakan jadwal liburan diundur akibat pandemi. Tenang, bukan hanya kamu saja kok, banyak orang senasib dengan kamu.

Banyak tempat wisata ditutup demi menekan angka penularan virus Covid-19. Alhasil, banyak orang harus menunda rencana liburannya.

Alternatifnya, kamu tetap bisa tetap liburan dengan cara staycation di hotel. Bukan sembarang hotel ya. Walaupun hanya staycation, kamu bisa liburan layaknya ‘sultan’. Kok bisa? Berikut caranya:

Fasilitas lengkap

Saat memilih hotel untuk liburan staycation-mu, pertama yang perlu diperhatikan ialah fasilitas hotel tersebut. Jangan sampai fasilitasnya ‘itu-itu’ saja. Jadi boring kan staycation-mu. Maka dari itu, pilihlah hotel yang memiliki fasilitas yang lengkap.

Mulai dari arena olahraga, swimming pool, kasur yang besar, kamar yang luas, view luar kamar yang menawan sampai fasilitas jacuzzi.

Tentu, staycation kamu lebih menarik dan kamu bisa tetap liburan layaknya sultan.

Makan malam

Jika ingin yang berbeda saat staycation, kamu bisa pilih hotel yang menyediakan makan malam yang enak dan lezat. Ingat, staycation tidak hanya di kamar saja. Kamu bisa tetap eksplore hotel, salah satunya dengan dinner.

Nah, kamu bisa memilih hotel yang menyediakan pelayanan makan malam mewah. Hal itu bisa kamu lihat dari ketersedian hotel mengenai dinner. Biasanya, setiap hotel berbeda-beda setiap hari menu untuk dinner.

Pilih hotel yang menyediakan menu yang tak biasa. Sebagai contoh, barbeque atau all u can eat dengan menu beef. Selain itu, lokasi dinner yang mewah bisa melengkapi staycation ala sultan-mu lho.

Pelayanan terbaik

Hal ini adalah unsur dari segala staycation kamu bakal berkesan atau tidak. Bukan hanya soal fasilitas yang lengkap, staycation di hotel juga akan terasa nyaman jika pelayanan yang diberikan memuaskan.

Ingat, ada lho beberapa hotel yang memiliki fasilitas mewah namun pelayanan minus. Maka dari itu kamu bisa pilih hotel yang memiliki pelayanan terbaik mulai dari pelayanan 24 jam. Selain itu, keperluan yang kamu butuhkan selalu terpenuhi dan terpenting.

Nah, kalau sudah begitu kamu tinggal pilih hotel yang memiliki 3 hal penting di atas. Untuk di Jakarta, kamu bisa pilih hotel yang berada tepat di tengah Ibukota. Sebagai referensi, ada hotel Verse Luxe Hotel yang berada di Kebon Kacang, Jakarta.

Memiliki fasilitas, seperti bathtub, kamar yang luas, dan fasilitas lengkap. Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk staycation kamu. Belum lagi hotel ini berada di kawasan kuliner Jalan Sabang. Jadi, tak perlu jauh-jauh lagi mencari kudapan dan makanan enak di Jakarta.

Selain itu, ada Verse Lite Hotel. Berlokasi di Gambir, Jakarta hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap. Terlebih hotel kerap memiliki menu andalan untuk memanjakan kamu saat dinner di hotel tersebut. Jangan tanya tentang kebersihan, hotel selalu mengutamakan hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada kamu saat staycation.

Selain di Jakarta, ada pula di daerah Cirebon. Ada Verse Hotel Cirebon yang siap memanjakan kamu saat staycation. Berlokasi di Kedawung, Cirebon, hotel ini dekat sekali dengan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, fasilitas lengkap buat kamu betah berlama-lama di hotel tersebut.

Terakhir, Hotel Oak Tree. Berlokasi di Selatan Jakarta, hotel ini memiliki interior yang perfect buat kamu foto-foto. Bicara fasilitas, hotel ini lengkap banget, mulai dari parkir kendaraan yang luas, kamar yang luas, dan restoran bakal buat kamu betah di hotel ini.

Kalau sudah begitu tinggal kamu pilih mana hotel yang cocok buat kamu staycation ala sultan. Ingat, jangan sedih kamu tidak bisa liburan, staycation bisa buat kamu lebih ceria lagi kok!

Nah, sembari kamu memilih hotel mana yang tepat untuk staycation, kamu perlu tahu juga bakal ada promo menarik dari hotel-hotel di atas dari si Dompet Digital, DANA #SemingguJadiSultan di bulan November ini. Pantengin terus instagram @dana.id atau aplikasi DANA supaya kamu nggak kelewatan promonya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.