Sukses

Harga Motor Bekas dan Baru Yamaha XMAX, Simak Ulasan Lengkap Desain dan Fiturnya

Banderol harga baru yang cukup tinggi, membuat konsumen banyak yang mengincar kondisi bekasnya. Lantas berapa harga bekas XMAX? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Harga motor bekas berbagai merek masih banyak yang diminati. Apalagi pertumbuhan skutik terbilang cepat, salah satunya skutik maksi. Skutik tersebut adalah jenis skutik ber adan besar yang fokus pada kenyamanan. Itulah alasan, pasar skutik maksi di Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Tidak ingin kehilangan momen, salah satu pabrikan Jepang, yaitu Yamaha menciptakan skutik maksi premium dengan nama Yamaha XMAX. Motor tersebut pertama kali diluncurkan tahun 2017 lalu. 

Banderol harga XMAX sendiri relatif tinggi. Maka tidak heran apabila harga motor bekas keluaran Yamaha ini cukup diincar. Sebab, harga motor bekas Yamaha XMAX masih tergolong tinggi. Meski begitu, harga motor bekas ini bisa berbeda dari satu daerah ke daerah lainnya.

Tingginya harga motor bekas dari Yamaha ini tidak luput dari sematan mesin 250 cc yang sangat bertenaga. Selain itu, kemudahan dalam perawatannya juga menjadi nilai tambah. Yamaha dengan siap sedia melayani para konsumennya dengan maksimal.

Jika sedang mengincar XMAX bekas, maka tidak ada salahnya menyimak ulasan mengenai harga motor bekas dan baru Yamaha XMAX, serta pembahasan mengenai desain hingga spesifikasi lengkapnya yang telah Liputan6.com rangkum di bawah ini, Selasa (3/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Desain Yamaha XMAX

Sebelum lebih jauh membahas mengenai harga motor bekas dan baru dari Yamaha XMAX, akan lebih menarik jika mengulas dahulu desain dari motor ini. Berdasar informasi dari situs resmi Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, XMAX tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Matte Red, Matte Black, Matte Silver, dan Matte Blue.

Desain Yamaha XMAX menunjukkan sisi mewah dan elegan. Terutama bagian lampu depan dan belakang. Lampu yang digunakan sudah LED dan ditopang dengan Daytime Running Light (DRL).

Dengan desain yang diusung tersebut, memang memberi kenyamanan lebih pada pengendaranya. Terutama dari posisi berkendara yang cenderung tegak dan kaki lebih rilek. Kelebihan ini membuat betah berlama-lama mengendarai Yamaha XMAX.

3 dari 7 halaman

Dimensi Yamaha XMAX

Digadang-gadang sebagai skutik maksi premium, Yamaha XMAX punya dimensi yang cukup besar. Yamaha XMAX memiliki panjang 2.185 mm, lebar 775 mm, dan tinggi 1.465 mm. Lalu, dari segi jarak sumbu roda 1.540 mm, jarak terendah ke tanah 135 mm, serta tinggi tempat duduk 795 mm.

Berbekal dimensi yang cukup gambot, jok Yamaha XMAX bahkan bisa menyimpan helm full face ukuran XL sebanyak 2 buah. Selain itu, bentuk jok yang besar akan menambah rasa nyaman ketika duduk di atasnya.

4 dari 7 halaman

Harga Yamaha XMAX Baru

Sebelum menuju ke harga motor bekas Yamaha XMAX, sebagai pembandingnya akan lebih tepat untuk menyimak harga XMAX kondisi baru. Sebab, harga Yamaha XMAX baru masih cukup terjangkau.

Harga Yamaha XMAX 250 Matte Black Rp 61.475.000

Harga Yamaha XMAX 250 Matte Blue Rp 61.475.000

Harga Yamaha XMAX 250 Matte Silver Rp 61.475.000

Harga Yamaha XMAX 250 Matte Red Rp 61.475.000

5 dari 7 halaman

Harga Yamaha XMAX Bekas

Di pasaran sangat banyak varian harga motor bekas Yamaha XMAX begitu juga dengan pilihan kondisinya. Namun, pastikan sebelum membeli untuk mengecek kondisi secara mendetail. Jangan lupa untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan. Berikut ini harga motor bekas dari Yamaha XMAX yang berhasil dilansir dari situs Otosia.

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jaksel 2017 Rp 50.000.000

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jakut 2017 Rp 51.500.000

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jakbar 2017 Rp 52.500.000

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jakbar 2018 Rp 54.500.000

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jaktim 2018 Rp 56.000.000

Harga Yamaha XMAX 250 Bekas Jakpus 2018 Rp 56.500.000

6 dari 7 halaman

Fitur Yamaha XMAX

Powerful 250 cc Blue Core Engine

Mesin Blue Core 250 cc dengan performa paling besar dikelasnya. Selain itu, sudah dilengkapi Liquid Cooled- 4 Valve dan Forged Piston & DiASil Cylinder yang lebih awet.

TCS (Traction Control System)

Sistem ini dirancang untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala permukaan jalan.

Adjustable Windshield and Handlebars Position

Windshield dan handlebars position dapat di sesuaikan oleh pengendara secara manual, sehingga memberikan kenyamanan berkendara yang optimal.

Hazard Lamp

Yamaha XMAX telah dilengkapi dengan lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat.

LED Head and Tail Light with DRL

Paduan lampu depan dan belakang LED yang dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) menambah karakter mewah dan sporty.

Electric Power Socket                                   

Yamaha XMAX dilengkapi "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara.

Extra Large Underseat Storage with LED Light

Bagasi ekstra luas dan dilengkapi lampu LED mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL.

Relaxed and Up Right Riding Position

Yamaha XMAX memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol dan pandangan yang baik bagi pengendara. Selain it, juga dilengkapi dengan dua pijakan kaki dan desain jok yang luas dengan kontur ganda, sehingga memberi kenyamanan maksimal bagi pengendara.

Smart Key System

Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor.

First One-Piece Forged Crankshaft on Yamaha 250 cc Scooter                                   

One-piece forged crankshaft punya rigidity yang sangat baik dan bobot lebih ringan sehingga membuat motor lebih bertenaga.

Sport Motorcycle Type Front Suspension

Suspensi depan dengan desain sport dan ukuran tabung yang besar (33mm) memberi kestabilan yang maksimal serta mendukung manuver ability yang lebih baik.

Tubeless Wide Tire

Ukuran lebar depan 120/70-15" dan belakang 140/70-14" yang di desain khusus untuk XMAX, memberi daya cengkram ban yang sempurna di permukaan basah atau kering.

Double Disc Brake

Berkendara lebih maksimal dengan sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh.

Multifunction Speedometer

Speedometer analog dikombinasikan dengan LCD ukuran besar dengan MID (Multi Information Display) sehingga sangat informatif bagi pengendara.

7 dari 7 halaman

Spesifikasi Yamaha XMAX

Mesin

Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection

Tipe Kopling: Single Dry Clutch

Tipe Transmisi: Full Automatic

Tipe Mesin: Liquid Cooled 4-stroke, SOHC

Jumlah / Posisi Silinder: Single Cylinder

Diameter X Langkah: 70,0 x 64,9 mm

Perbandingan Kompresi: 10.5±0.4 : 1

Daya Maksimum: 16,8 Kw/7000rpm

Torsi Maksimum: 24,3 Nm/5500rpm

Sistem Starter: Electric Starter

Sistem Pelumasan: Wet Sump

Kapasitas Oli Mesin: Total = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L

 

Dimensi

P X L X T: 2185mm X 775mm X 1465

Jarak Sumbu Roda: 1540mm

Jarak Terendah Ke Tanah: 135mm

Tinggi Tempat Duduk: 795mm

Berat Isi: 179 KG

Kapasitas Tangki Bensin: 13 Liter

 

Rangka

Tipe Rangka: Underbone

Suspensi Depan: Teleskopik

Suspensi Belakang: Unit Swing

Ban Depan: 120/70-15M/C 56P

Ban Belakang: 140/70-14M/C 62P

Rem Depan: Disc Brake

Rem Belakang: Disc Brake

 

Kelistrikan

Sistem Pengapian: TCI

Battery: GTZ8V

Tipe Busi: LMAR8A-9

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.