Sukses

Ratu Felisha Digugat Cerai Suami Setelah Empat Tahun Menikah, Ini 5 Faktanya

Ratu Felisha dan suami sepakat untuk bercerai.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga pesinetron Ratu Felisha dan Ari Pujiyanto. Pasalnya, kini Ratu Felisha dikabarkan digugat cerai oleh sang suami.

Sebelumnya, Ratu Felisha dan Ari Pujiyanto telah menikah selama kurang lebih empat tahun. Bahkan, selama pernikannya, hubungan rumah tangga keduanya cukup jauh dari permberitaan negatif.

Permohonan cerai talak yang diajukan oleh Ari pun dibenarkan oleh Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com pada Kamis (5/11/2020).

"Ari Pujiyanto sebagai pemohon mengajukan permohonan perceraian dalam hal ini dengab Ratu Felisha Renatia dengan nomor perkara 3788 pdtg 2020 pa.js yang terdaftar di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanggal 2 November," kata Taslimah saat ditemui awak media, Selasa kemarin (3/11/2020)

Kabar mengenai gugatan cerai Ratu Felisha tersebut pun langsung membuat banyak netizen bertanya-tanya. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait gugatan cerai yang diajukan kepada Ratu Felisha, Kamis (5/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menikah berawal dari perjodohan

Wanita kelahiran 16 Oktober 1982 ini pun diketahui menikah dengan Ari Pujiyanto pada 30 April 2016 lalu. Rupanya, pernikahan Feli dan Ari berawal dari sebuah perjodohan. Bahkan, Fali mengungkapkan jika Ari merupakan sosok pria yang dewasa sekaligus sabar.

"Kami ketemu dijodohin. Nggak langsung mau. Pas lihat orangnya kok ternyata manis juga. Baru ketemu sebulan langsung dilamar," ujar Feli kala itu seperti yang dikutip Liputan6.com dari Kapanlagi.com.

3 dari 6 halaman

2. Sempat jalani program bayi tabung

Setelah menikah dengan Ari Pujiyanto, Feli bahkan mengungkapkan keinginannya untuk segera memiliki momongan. Bahkan, keduanya juga sepakat untuk tak melakukan honeymoon selepas menikah karena ingin menjalankan program bayi tabung. Hal ini pun sempat ia ungkapkan kepada awak media usai menggelar akad nikah.

Namun, program yang bayi tabung yang dilakukan olehnya dan suami pun harus menerima pil pahit. Feli diketahui telah dua kali gagal menjalani program bayi tabung, yaitu pada 2016 dan 2019.

4 dari 6 halaman

3. Sepakat untuk bercerai

Beredarnya pemberitaan mengenai perceraiannya dengan sang suami, pemain Perawan Jeruk Purut ini pun memberikan klarifikasi. Melalui Instagram Story pribadinya, Feli menjelaskan jika keputusan untuk bercerai adalah keputusan bersama.

"Bahwa kami berdua telah sepakat untuk berpisah secara baik-baik," tulis Ratu Felisha di fitur Instagram Stories, Rabu (4/11/2020)

Tak hanya itu saja, ia juga menjelaskan alasan mengapa pihak suamilah yang mengajukan permohonan talak cerai ke pengadilan.

"Namun karena saya tidak akan datang di sidang, maka saya yang minta kepada suami untuk mengajukan gugatan di pengadilan agama," ungkap pesinetron berusia 38 tahun ini

5 dari 6 halaman

4. Akan gelar sidang perdana

Pengajuan cerai talak yang dilakukan oleh Ari Pujiyanto pun akan memasuki sidang pertama. Rencananya, sidang pertama yang beragendakan mediasi ini akan digelar pada Kamis (19/11/2020) mendatang.

"Telah dijadwalkan 19 November 2020 untuk sidang pertamanya. Untuk sidang pertama harus datang langsung pihak principal didampingi kuasa hukumnya. Untuk selanjutnya bisa virtual kalau termohon memberi kuasa pada kuasa hukum," ujar Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

6 dari 6 halaman

5. Alasan perceraian

Meski telah sepakat dan mengajukan pemohonan cerai talak, namun baik Feli maupun Ari tak menjelaskan mengenai alasan perceraian. Tak hanya itu saja, pihak pengadilan juga tak bersedia untuk membuka suara terkait alasan tersebut.

"Mengenai alasan-alasan perceraian tidak bisa kami sampaikan," lanjut Taslimah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.