Sukses

Beri Prediksi, Legenda MU Favoritkan 2 Tim Ini Jadi Juara Liga Champions

Persaingan Liga Champions semakin memanas.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions matchday ke-3 baru saja digelar. Banyak hasil mengejutkan pada laga Liga Champions pekan ini. Keseruan Liga Champions ini membuat banyak orang mulai memberikan pendapatnya terkait tim mana yang akan keluar sebagai juara.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand pun ikut memberikan pendapatnya tentang favorit juara Liga Champions. Bagi Ferdinand, Bayern Munchen dan Liverpool menjadi dua tim terdepan yang siap merengkuh trofi si kuping besar.

Menurut Ferdinand, dominasi dan superiornya Munchen dan Liverpool sudah terbukti baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Ferdinand mengutarakan beberapa pendapatnya mengapa Munchen dan Liverpool layak raih gelar juara Eropa musim ini.

Munchen dan Liverpool memang dua tim hebat yang mulai konsisten raih kemenangan. Terlebih keduanya memang selalu mencetak banyak gol saat bermain. Hal itulah yang membuat nama Munchen dan Liverpool memang layak dikedepankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sama-sama Pesta Gol

Bukan rahasia lagi kalau Munchen dan Liverpool adalah dua raksasa sepak bola Eropa yang sangat ditakuti. Keduanya sering mencetak skor besar di berbagai laga. Hal tersebut ditunjukkan keduanya dengan berhasil pesta gol di matchday ke-3 Liga Champions.

Ther Reds tampil trengginas pada pertandingan Liga Champions, Selasa malam waktu setempat. Tim pasukan Jurgen Klopp berhasil mengalahkan Atalanta 5-0 di Bergamo, Italia. Kemenangan Liverpool dikarenakan hat-trick dari Diogo Jota dan masing-masing satu gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Setali tiga uang, The Bavarian juga berhasil menang 6-2 di Red Bull Salzburg untuk menjadikannya tiga kemenangan dari tiga. Catatan impresif kedua tim ini yang berhasil catatkan 100% kemenangan menjadi alasan Ferdinand menjagokan keduanya raih trofi si kuping besar.

3 dari 5 halaman

Produktivitas Bayern Munchen

Sang juara bertahan Liga Champions terus menunjukkan tajinya. Dalam 3 laga yang sudah dijalani pasukan Hansi Flick, mereka menorehkan 100% kemenangan. Hebatnya, dalam 3 laga tersebut mereka berhasil mencetak 12 gol. Catatan kebobolannya pun cukup rendah yakni hanya 3 gol saja.

Kehebatan Bayern Munchen ini memang bukan tanpa alasan. Kekompakan yang sudah dibangun sejak musim lalu masih bisa berjalan musim ini. Hansi Flick berhasil meramu skuad hebatnya untuk terus menang di setiap pertandingan.

 

4 dari 5 halaman

Ferdinand Sebut Liverpool Paling Konsisten

Rio Ferdinand favoritkan Liverpool berhasil juarai Liga Champions musim ini. Baginya, Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan karena pasukan Jurgen Klopp adalah tim yang menonjol dan paling konsisten. Bagi Ferdinand, Liverpool benar-benar membuat takut para klub yang berlaga di Liga Champions.

"Saya pikir di Premier League mereka adalah tim yang harus dikalahkan, mereka adalah tim yang menonjol, tim yang paling konsisten selama beberapa tahun terakhir. 'Tapi di Liga Champions mereka benar-benar menampilkan beberapa pertunjukan sekarang dan mereka telah menakuti liga [penyisihan grup] ini," kata Ferdinand.

5 dari 5 halaman

Klopp Puji Pasukannya

Kehebatan Liverpool yang berhasil kalahkan Atalanta membuat manajer Jurgen Klopp ikut berkomentar. Ia mengaku sangat menikmati penampilan anak asuhnya di Bergamo. Klopp mengatakan bahwa tidak ada taktik yang bisa menangani tiga penyerangnya yakni Jota, Salah dan Mane.

"Itu adalah kinerja yang kami butuhkan,' kata orang Jerman itu kepada BT Sport. 'Anak-anak memainkan permainan yang luar biasa. Atas, tingkat atas. Semua orang terlibat. Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Saya tidak berpikir sistem apa pun bisa membela Sadio, Mo dan Diogo malam ini." ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini