Sukses

Belum Terkalahkan, AC Milan Diyakini Bisa Juara Liga Italia Musim Ini

AC Milan tampil gemilang di awal musim ini dengan belum terkalahkan dari 6 laga awal Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan tampil gemilang di awal musim ini dengan belum terkalahkan dari 6 laga awal di Liga Italia. Perjalanan Rossoneri di kompetisi Eropa pun juga belum terhentikan dengan merebut posisi puncak grup H, hasil dari dua kali kemenangan.  

Pada Liga Italia, AC Milan berada di posisi puncak klasemen hingga pekan keenam dengan perolehan 16 poin, hasil dari 5 kali menang dan 1 kali imbang. Tim asuhan Stefano Pioli ini meraih lima kemenangan, yakni masing-masing atas Bologna, Crotone, Spezia, Inter Milan, dan Udinese. Sementara satu laga imbang didapat saat menghadapi AS Roma.

Hasil tersebut membuat Rossoneri memimpin dua poin atas Sassuolo yang berada di posisi kedua. Sementara dengan juara bertahan Juventus, tim yang dibela Zlatan Ibrahimovic ini unggul dua poin.

Performa yang menakjubkan ini membawa optimisme bagi pendukung tim yang identik dengan warna merah hitam ini. Tidak terkecuali, bagi mantan striker AC Milan sendiri, Andriy Shevchenko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Scudetto Rossoneri

Penampilan gemilang AC Milan di awal musim ini membuat peluang Scudetto bukanlah hal yang mustahil lagi. Mantan striker AC Milan yang identik dengan nomor punggung 7 semasa berkostum Rossoneri, Andriy Shevchenko, mengungkapkan kepercayaan AC Milan bisa membidik Scudetto Liga Italia musim ini. Semangat yang dimiliki tim asuhan Stefano Pioli itu yang menjadi alasannya.

“Tentu saja mereka bisa [membidik Scudetto], jelas bahwa kejuaraan masih panjang, tapi Pioli menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai musim ini lebih baik." ucap mantan striker AC Milan itu kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tahun ini, yang terpenting adalah menjaga agar kakimu tetap membumi. Yang membuat perbedaan adalah semangat yang Anda bawa ke lapangan," tambah penyerang yang membantu AC Milan memenangkan Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions saat masih bermain.

3 dari 4 halaman

Peran Besar Zlatan Ibrahimovic

Sheva, sapaan akrab Shevchenko juga memuji peran Zlatan Ibrahimovic untuk tim. Dia mengibaratkan penyerang berusia 39 tahun itu seperti seorang konduktor yang memimpin orkestra dengan sempurna

"Rossoneri menyerupai orkestra. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik, Ibrahimovic mengarahkan mereka dengan sempurna. Dan Pioli memiliki kelebihannya. Antara Zlatan dan pelatih, [Paolo] Maldini telah menempatkan dirinya di tangan dua pengendali yang luar biasa." ucapnya.

"Di sekitar mereka, ada banyak pria yang ingin melakukannya dengan baik. Mereka penuh energi, sangat indah. Tapi ini bukan waktunya untuk berbicara dan itu tepat untuk menetapkan tujuan tim selangkah demi selangkah," pungkas Shevchenko. 

4 dari 4 halaman

Menjadi Pesaing Berat Juventus

Sempat terpuruk di awal musil 2019, AC Milan berhasil bangkit di pertengahan musim setelah pandemi. Bahkan, sejak terakhir kali Rossoneri menelan kekalahan dalam laga resmi terjadi saat mereka tumbang di tangan Genoa tepat pada tanggal 8 Maret 2020. Hal ini terjadi sebelum jeda kompetisi akibat pandemic COVID-19.

Gigi Cagni mengatakan AC Milan akan menjadi pesaing Juventus dalam perebutan Scudetto Liga Italia musim ini. Menurut legenda Brescia itu, menajemen Milan telah banyak melakukan perubahan termasuk membuat skuat terbaiknya.

"Milan akan menjadi protagonis dan saya sangat menyukainya, karena berbagai alasan, ini adalah tim yang tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki banyak anak muda berkualitas.", kata Cagni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini