Sukses

5 Fakta EMTEK Peduli Corona, Berikan Ventilator Untuk RS Di Sukabumi

EMTEK tunjukkan kepeduliannya terhadap para pasien Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Corona Covid-19 termasuk dalam penyakit menular yang perlu diwaspadai. Banyak masyarakat Indonesia yang sudah dinyatakan positif Corona Covid-19 dan harus jalani perawatan secara intensif baik di rumah sakit ataupun perawatan mandiri di rumah.

Corona Covid-19 yang tak pandang bulu ini bisa menginfeksi siapa saja yang membuat fasilitas rumah sakit untuk merawat pasien menjadi terbatas. Hal tersebut mendorong EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) ikut membantu persediaan fasilitas untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) sudah bergerak dengan kembali memberikan bantuan berupa ventilator untuk RS Kartika Kasih Sukabumi, Jawa Barat Rabu (4/11). Kepedulian EMTEK tersebut membuat Direktur RS Kartika Kasih dr. Francis Johanes mengucapkan terima kasih.

Kepedulian EMTEK memberikan bantuan berupa ventilator untuk RS Kartika Kasih Sukabumi ini sangat berarti untuk masyarakat terdampak Corona Covid-19. Berikut fakta EMTEK Peduli Corona dirangkum Liputan6.com pada Kamis (5/11/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kepedulian Covid-19 sudah urusan bersama

Kepedulian EMTEK disambut hangat oleh Direktur RS Kartika Kasih dr. Francis Johanes. Dr. Francis Johanes mengucapkan terima kasih kepada EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiar dan SCTV terkait bantuan ventilator yang telah diserahkan. Selain itu, dr. Francis mengutarakan bahwa kini Covid-19 adalah urusan bersama tak hanya kalangan medis.

"Covid-19 ini sudah menjadi urusan bersama, tidak hanya kalangan medis tetapi seluruh masyarakat juga harus terlibat dalam penanggulangan pandemi yang sedang terjadi di tanah air ini," kata dr. Francis Johanes dalam siaran persnya, Kamis (5/11).

3 dari 7 halaman

2. Sebelumnya berikan bantuan ke TNI AL

Sebelumnya, Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar Imam Sudjarwo memberikan bantuan secara langsung kepada TNI AL. Bantuan tersebut diberikan di Markas Besar TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (23/10/2020).

Adapaun detail-detail bantuan yang diberikan yakni ada sebanyak 2 ventilator dan 900 PCR Test Kit karya anak bangsa hasil kerjasama EMTEK Peduli Corona dengan Kemenristek. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Imam Sudjarwo kepada Laksamana TNI Yudo Margono selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal).

4 dari 7 halaman

3. EMTEK juga berikan APD

Tak hanya ventilator, EMTEK Peduli Corona juga menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD). APD tersebt terdiri dari 100 hazmat, 100 foot cover, 100 masker N95, 500 masker medis, 500 safety gloves, 100 face shield, 100 safety goggle dan 10.000 masker kain.

Bantuan yang diberikan ke TNI AL rencananya akan disalurkan langsng ke rumah sakit serta tenaga medis yang terdampak Corona Covid-19. Kerja sama dengan TNI AL ini menjadi bukti kepedulian EMTEK Peduli Corona dalam upaya menanggulangi Corona Covid-19.

5 dari 7 halaman

4. Ucapan terima kasih Laksamana TNI Yudo Margono

Bantuan yang diberikan EMTEK Peduli Corona disambut dengan baik oleh Laksamana TNI Yudo Margono. Yudo mengucapkan terima kasih kepada YPP melalui Imam Sudjarwo yang telah memberikan bantuan alat kesehatan serta APD sebagai bagian dalam kegiatan EMTEK Peduli Corona. 

 

"Kami akan terus menjalin kerjasama yang baik dengan YPP, Indosiar dan SCTV sehingga kedepannya kami dapat menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah daerah terpencil seperti yang sudah terjalin selama ini," tutur Laksamana TNI Yudo Margono.

Tidak hanya menyerahkan bantuan dalam rangka EMTEK Peduli Corona, namun penyerahan ini juga untuk menjalin silahturahmi atas kerja sama baik yang sudah terjalin selama ini antara EMTEK, SCM, Indosiar dan SCTV dengan TNI AL baik dalam kegiatan kemanusiaan dan bakti sosial.

"Harapan kedepannya kerjasama ini bisa terjalin lebih erat lagi mengingat sebelumnya EMTEK, SCM, Indosiar dan SCTV sudah sering bersinergi dengan TNI AL terutama ketika terjadi bencana serta pembinaan kemaritiman di daerah-daerah perbatasan," imbuh Imam.

6 dari 7 halaman

5. EMTEK Peduli Corona berikan paket sembako

Pada acara EMTEK Peduli Corona tidak hanya berkunjung ke Mabes TNI AL saja. EMTEK Peduli Corona juga ikut memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Selasa (27/10). Ada sebanyak 800 paket sembako dan 1.600 masker kain diberikan oleh YPP kepada warga di Cimahi–Jawa Barat, Kampung Lebak Nangka–Bogor dan Kebon Jeruk–Jakarta Barat.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan 4 pcs mie instan. YPP juga ikut menyerahkan langsung bantuan berupa 1 unit ventilator kepada RS Islam Aminah, Blitar yang juga membutuhkan alat bantu pernafasan untuk penangangan Covid-19.

7 dari 7 halaman

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir melalui EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Kamis, 5 November 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 29.605.829.398.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000)–SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000)–INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini