Sukses

7 Ide Kuliner, Seperti Sultan Lagi Keliling Dunia

Ini ide kuliner seminggu yang dijamin enak, lezat dan berasa keliling dunia macam Sultan kaya dan banyak uang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap hari makan enak, lezat dan berbeda-beda menu pasti diinginkan banyak orang. Siapa yang bisa menolak itu semua? Terlebih lagi anak-anak muda sekarang, makan tidak hanya untuk mengenyangkan perut tapi juga sarana untuk posting dan update status.

Sudah sering makan makanan rumah, kini saatnya mencoba ragam menu baru dari restoran-restoran populer yang ada di Indonesia. Tak hanya bisa makan di tempat, kamu juga bisa order secara online.

 

 

Berikut ini ide kuliner seminggu yang dijamin enak, lezat dan berasa keliling dunia macam Sultan kaya dan banyak uang.

1.  Yoshinoya

 

Yoshinoya merupakan jaringan restoran waralaba terbesar di Jepang. Tagline yang diusung BEEF BOWL No.1 di Jepang! Nikmati aneka menu beef bowl yang enak dan lezat ala Jepang dengan menu andalan Original Beef Bowl, Black Pepper Beef Bowl dan Yakiniku Beef Bowl. Selain itu, kamu juga bisa nikmati Crispy Chicken, Chicken Roll, Egg Rol, dana masih banyak lagi yang lain.

Yoshinoya kerap memberikan paket-paket makanan yang menarik dan ramah dikantong. Pilihan gorengan, katsu dan minumannya pun beragam, menjadi teman makan yang cocok kapan saja baik siang, sore maupun malam serta delivery.

2. Sate Khas Senayan

 

Pecinta sate khas, wajib banget mencicipi hidangan Sate Khas Senayan. Tidak hanya tampilannya yang menggugah selera dan jadi foto yang ciamik, rasanya begitu istimewa. Daging satenya sangat empuh dan kaya rasa. Bumbu kacangan yang tidak kalah unik, tekstur lembut dan juga kental. Selain daging dan ayam, kamu juga bisa menikmati beragam varian makanan lain khas Indonesia. Nasi Langgi, Nasi Pecel, Nasi Liwet,  Nasi Kuning komplit sambal merah giling, Rujak Petis, dan masih banyak yang lainnya. Penampakan makanan dan rasanya "endes" banget.

Pecinta seafood juga bisa menikmati makanan laut yang lezat dan enak di Sate dan Seafood Senayan yang masih satu group dengan Sate Khas Senayan. Restoran Sate & Seafood Senayan mengedepankan cita rasa Indonesia seperti dalam hidangan Sate Khas Senayan. Perbedaannya, ada banyak sajian makanan laut seperti cumi, udang, kepiting, dan ikan laut yang dapat dipilih oleh tamu.

Hidangan andalan di Sate & Seafood Senayan antara lain kepiting tumis pedas, kepiting tumis picung, kepiting soka saus asam pedas, gurame goreng kering, udang api kremes, kakap bakar jimbaran, dan gulai cumi. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi gurame goreng kering yang renyah di bagian luar daging tetapi lembut pada bagian dalam. Sambal terasi dan sambal kecap yang menjadi pendamping makan daging gurame juga semakin menambah nikmat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Gopek dan Gopek House

Restoran Sari Rasa Group lainnya yang bisa kamu pilih adalah Gopek dan Gopek House. Konsep restoran ini lebih ke makanan Indonesia Chinese comfort food seperti seperti nasi goreng, mie, bakso, seafood dan sebagainya. Untuk restoran Gopek, tempatnya memang tidak tidak luas namun tergolong nyaman. Sementara Gopek House memiliki ukuran restoran yang lebih luas dan tempat yang cozy untuk menikmati makan siang dan meet up.

Rekomendasi menu adalah Mie Gopek Spesial, Mie Rica Ayam Super, Bihun Bebek Super. Juga ada Mie Ulang Tahun. Tak ketinggalan ada menu Gurame, Kerapu, Bawal Jepang, Kepiting dan Kakap Merah.

4. Kebab Turki Baba Rafi dan Container Kebab

 

Ingin menikmati makanan asal Turki yang juga khas dari Timur Tengah dengan rasa sultan tapi harga terjangkau. Kamu bisa menjatuhkan pilihan ke Kebab Turki Baba Rafi. Ini adalah brand kebab paling inovatif yang memadukan resep kebab tradisional dengan pendekatan modern dan memiliki hak paten internasional atas inovasi kemasan yang belum pernah ditemukan di dunia.

Kebab Turki Baba Rafi memiliki banyak varian menu dengan cita rasa yang khas dan disukai semua orang. Terbuat dari daging pilihan terbaik, sayuran segar, dan roti yang renyah. Signature: Kebab Original, Black Kebab Sapi, Black Kebab Ayam, Kebab Meat Lover dan Kebab Chijeu. Selain itu juga Kebab Gandum, Kebab Unyu dan Kebab Nasi Lemak. Main ke mall semakin asyik karena bisa menikmati Kebab Turki Baba Rafi.

Buat kamu yang ingin makan kebab pinggir jalan bisa mengunjungi Container Kebab yang juga masih bagian dari Kebab Turki Baba Rafi. Banyaknya varian Kebab dari Kebab Baba Rafi pasti bikin meet up jadi lebih seru.

5. Bakmitopia

 

Ingin menikmati kuliner mie, lalu bisa ngopi cantik di tempat cozy yang sesuai budget? Atau bahkan sekadar delivery makan siang? Kamu bisa pilih Bakmitopia, ini adalah national chain casual dining, dengan banyak pilihan menu favorit lidah Indonesia. Rekomendasi menu top banget antara lain Bakmi Tomyam, Bakmi Komplit Spesial, Bakmi Yamin Krispi Kulit Ayam, Bakmi Arang Ayam Sambal Embe, hingga Bakmi Arang Krispi Kulit Ikan Telur Asin.

Selain itu, Bakmitopia juga memiliki menu makanan ala Chinese Food, Jepang, Mulai dari pangsit goreng dan rebus, Ayam Kungpao, Capcay dan Gyoza yang enak.

 

3 dari 3 halaman

6. Pizzeria Cavalese

Sudah selesai menikmati varian makanan nasi, mie, ayam, daging, seafood dan sekarang ingin yang berbeda. Kamu bisa menikmati Pizzeria Cavalese yang menyajikan menu pizza lezat ala Italia. Di sini punya berbagai varian Pizza dengan topping klasik hingga fusion. Menariknya, kamu bisa langsung melihat proses pembuatan pizza karena restoran ini mengusung konsep open kitchen.   Menu Pizza yang recommended antara lain Piedmont Pizza, Salted Egg Pizza, Pepperoni Stellata Pizza, Pesto Con Pollo, dan Risotto Di Mare. Selain itu ada juga menu Made My Day dengan Smoothies yang menyegarkan dibuat dari semangka, blueberry dan ada topping jeruk, lychee dan potongan buah. Dijamin kamu bakal jatuh cinta.

7. Penyetan Cok

 

Sudah menikmati makanan ala Jepang, Chinese Food, Turki, dan Italia, kini ingin makan lagi khas Indonesia dan sambal-sambalan. Penyetan Cok bisa jadi ide yang menarik. Penyetan Cok merupakan warung penyetan asli Surabaya yang cabangnya sudah tersebar dimana-mana, termasuk di dalam mal.

Penyetan Cok memiliki menu ala masakan rumahan yang pasti nggak asing di lidah kamu. Nasi goreng, bakso, bandeng usuh manuk, iga penyet, ceker setan, gurame, ayam, rempelo ati, jamur, dan lain-lain. Ciri paling khas dari Penyetan Cok adalah jenis sambalnya yang banyak banget.

Menarik bukan melihat 7 daftar kuliner dan restoran di atas? Kamu bisa pilih mana yang menjadi tujuan pertama. Untuk menikmati beragam kuliner di restoran tersebut sekarang semakin hemat dan terjangkau karena ada voucher makan hemat dari DANA.

Manfaatin promo DANA 11.11 #SemingguJadiSultan. Cukup beli Paket Voucher Sultan Rp11 , kamu langsung mendapatkan total 3 voucher. Satu untuk sendiri, dan 2 voucher lain bisa dibagikan ke teman-teman kamu. Jadi semua bisa makan hemat dan menariknya lagi adalah kamu bisa punya kesempatan meraih hadiah mewah seperti iPhone 11 Pro, Samsung Note 10+, GoPro Hero, Nintendo Switch, Xiaomi TV hingga Saldo dan Voucher DANA.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DANA Indonesia (@dana.id) on

Periode pembelian vouchernya, hanya berlangsung mulai 9-11 November 2020. Buat pengingat dari sekarang supaya tidak terlewat. Untuk periode penukaran vouchernya sendiri berlangsung mulai 9-15 November 2020.

Pastiin kamu update terus tentang promonya di instagram @dana.id, update aplikasinya atau download DANA sekarang!

Yuk #SemingguJadiSultan, bagi-bagi voucher makanan dan bisa makan enak selama semingguan penuh.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini