Sukses

MU Terancam Kehilangan Sergio Romero di Januari 2021

Penjaga gawang, Sergio Romero meminta dilepas MU pada Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari klub sepak bola Manchester United (MU). Penjaga gawang MU, Sergio Romero tampaknya sudah kesal dengan perlakuan yang didapatnya sejak musim panas lalu. Pria yang akrab disapa Romero ini ingin pergi secara cuma-cuma pada Januari mendatang.

Diketahui, pemain asal Argentina itu tak masuk perencanaan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Kini Romero tak lagi menjadi kiper kedua MU sejak kembalinya Dean Henderson. Saat dipinjamkan MU ke Sheffield United musim lalu, Henderson tampil memukau.

Penampilan Henderson membuat dirinya dipercaya sebagai pelapis bagi David de Gea. Kemudian Romero tak didaftarkan di skuat MU di Liga Inggris dan Liga Champions sehingga meminta dilepas. Pemain 33 tahun ini sudah ingin keluar sejak bursa transfer musim panas lalu.

Leeds United, Everton dan klub Amerika Serikat Inter Miami tertarik merekrutnya dari MU. Namun kepindahan Romero gagal terwujud. MU menginginkan biaya transfer meski sudah tak membutuhkannya lagi. Gagal pindah, Romero malah disuruh berlatih sendiri alias terpisah dari skuat MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU kemungkinan Mengubah Komposisi Penjaga Gawang pada Awal 2021

Tak hanya itu, media-media Inggris juga telah melaporkan bahwa Romero ingin memutus kontraknya dengan MU sehingga bisa pergi dengan gratis saat bursa transfer dibuka lagi Januari 2021. Romero tak mau lama-lama tak bermain. Romero membutuhkan menit bermain karena ingin terus menjadi kiper utama timnas Argentina.

Namun MU kemungkinan akan mengubah komposisi penjaga gawang pada Januari 2021. Dean Henderson bakal kembali dipinjamkan oleh Setan Merah. Henderson kembali ke Old Trafford musim panas lalu setelah tampil gemilang saat dipinjamkan MU ke Sheffield United selama dua musim.

Henderson di awal musim 2020-2021 harus puas menjadi pelapis bagi David de Gea. Henderson pun mulai gusar dengan situasi ini. Pasalnya jika terus menjadi cadangan, peluangnya membela timnas Inggris di Piala Eropa mendatang bisa sirna.

3 dari 3 halaman

Jika Henderson Kembali Dipinjamkan, Romero Kemungkinan Bertahan Bersama MU

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah memberitahu Henderson untuk terus bermain sebagai kiper utama MU jika ingin dibawa ke Piala Eropa. Henderson sudah memberitahukan kepada MU masalah ini. Setan Merah pun diklaim ESPN mempertimbangkan dengan serius kemungkinan meminjamkan Henderson di Januari 2021.

Jika Henderson dipinjamkan maka akan terjadi perubahan nasib Sergio Romero. Pria Argentina itu akan kembali dipercaya sebagai pelapis De Gea alias kiper kedua MU. Dengan kepergian Henderson pada Januari 2021, Romero kemungkinan akan berubah pikiran dan siap bertahan bersama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergio Romero

Video Terkini