Sukses

Ibrahimovic Singgung Soal Kondisi AC Milan, Ini Tanggapan Pioli

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan waktu jeda internasional pekan depan, Manajer AC Milan Stefano Pioli mengaku bahwa timnya membutuhkan istirahat. Manajer AC Milan berusia 55 tahun ini berniat ingin membenahi lagi timnya sebelum kompetisi Liga Italia digelar lagi.

Hal ini disampaikan oleh Pioli usai AC Milan ditahan imbang oleh Hellas Verona 2-2 di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (9/11/2020) dini hari. Pada laga di San Siro tersebut, Milan sempat ketinggalan dua gol terlebih dahulu.

Bahkan sebelumnya, AC Milan juga harus mengalami kekalahan 0-3 melawan Lille di Liga Europa. Rossoneri bahkan menemukan diri mereka dalam posisi yang mengerikan karena mereka tertinggal dua gol dalam waktu 20 menit saat menghadapi Verona.

“Kualitas Verona memang ada, tapi kami memainkan permainan yang harus kami mainkan. Kami memiliki peluang untuk memenangkannya meski kebobolan gol kedua yang memperumitnya,” tutur Pioli.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Istirahat

Manajer AC Milan Stefano Pioli ini seolah tampak menanggapi apa yang dikatakan oleh Zlatan Ibrahimovic, sang striker, yang menuturkan di beberapa menit sebelumnya dalam wawancara pasca pertandingan. Pemain asal Swedia itu dengan jujur ​​mengakui bahwa istirahat diperlukan oleh AC Milan.

“Saya di sini, saya mendengarnya, apa yang dikatakan Zlatan benar. Bermain sebanyak itu sangat melelahkan, ini akan menjadi pertandingan yang paling sulit," katanya.

3 dari 4 halaman

Ibrahimovic Bukan Lagi Eksekutor Penalti Milan

Kegagalan Ibrahimovic pada tendangan pinalti di menit ke-66 mengakibatkan Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Verona di San Siro, Senin (9/11/2020), dini hari WIB.

“Lawan seperti Udinese dan Verona telah menjalani beberapa hari, kami harus melawan mereka setelah setengah minggu, segalanya menjadi lebih rumit dan kami perlu seimbang untuk mengomentari kinerja. Kami ingin meningkatkan posisi tahun lalu dan kami juga ingin melakukannya dengan baik di Eropa.” lanjut Pioli.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menyesal karena itu adalah pertandingan yang bisa dimenangkan, bahwa Kessie mungkin akan mengambil penalti berikutnya dan bahwa dia perlu istirahat dan untungnya istirahat akan datang." tuturnya usai berbicara dengan Ibra.

4 dari 4 halaman

Enggan Jadi Algojo

Akibat Ibrahimovic gagal mengeksekui penalti pada pertandingan tersebut, membuat Ibrahimovic kapok. Mantan pemain Manchester United itu diketahui enggan mengambil tugas yang sama pada laga-laga berikutnya.

"Jujur, saya sangat marah karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik," katanya kepada Sky Sport seperti dilansir dari Football Italia.

"Kami punya banyak peluang, penalti saya gagal dan saya pikir saya akan menyerahkan tugas itu kepada (Frank) Kessie," beber pemain bertubuh tinggi tersebut.