Sukses

Panaskan Persaingan Sedarah di MotoGP 2021, Luca Marini Siap Beri Kejutan

Luca Marini baru saja pastikan tiket promosi ke MotoGP 2021.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP 2021 dipastikan akan sangat seru menyusul keberhasilan Luca Marini naik ke kasta tertinggi. Keberhasilan Marini ini bakal membuat rivalitas tiga bersaudara di MotoGP semakin memanas. Seperti diketahui, Marini merupakan adik tiri dari Valentino Rossi.

Luca Marini akan membela Esponsorama Racing di MotoGP 2021. Ia akan berdampingan dengan Enea Bastianini untuk menjadi penantang serius di MotoGP musim depan. Aksi Marini sangat ditunggu karena ia akan berhadapan denga Valentino Rossi.

Prestasi hebat Rossi yang mampu menjadi juara dunia sembilan kali akan diuji oleh Marini. Uniknya, baik Marini maupun Rossi musim depan sama-sama membela tim satelit. Rossi musim depan akan bergabung dengan Petronas SRT usai terdepak dari tim pabrikan Yamaha.

Promosi Luca Marini ke MotoGP 2021 berarti membuat Rossi bakal menghadapi anak didiknya dari VR46 Academy. Sebelum ini pembalap denga julukan The Doctor sudah kewalahan menghadapi Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rivalitas Marquez Bersaudara

Tidak hanya terdapat rivalitas saudara dari Marini dan Rossi, adu sikut juga terjadi pada Marc Marquez dan Alex Marquez. Marc dan Alex sudah bersaing sejak musim ini. Hanya saja, Marc Marquez yang cedera parah membuatnya melewatkan banyak persaingan.

Kini persaingan mereka semakin memanas saja. Marc Marquez yang akan didampingi Pol Espargaro akan tampil totalitas menghadapi adiknya. Sang adik yang bukan Repsol Honda lagi pada musim depan akan berusaha sebaik mungkin bersama LCR Honda.

 

3 dari 4 halaman

Espargaro bersaudara siap beri kejutan

Duel panas antar bersaudara di MotoGP juga akan menyajikan duel seru lainnya yakni Pol Espargaro melawan sang kakak, Aleix Espargaro. Berusia dua tahun lebih tua, Aleix alami kesulitan saat membela Aprilia.

Kini persaingan Espargaro bersaudara kembali berlanjut. Mereka sudah delapan musim beruntun hadir di MotoGP sebagao saingan. Ya pada 2014, keduanya sudah beraksi di MotoGP dan bersaing meraih yang terbaik.

4 dari 4 halaman

Luca Marini dan Valentino Rossi

Keberhasilan Luca Marini menembus MotoGP musim depan menjadi kabar bahagia Valentino Rossi. Kakak tiri Marini bahkan mengingat saat ia meraih juara dunia pertama pada 1997 dan Marini baru saja lahir juga di tahun yang sama.

"Saya sangat senang bisa balapan dengannya tahun depan. Ini bakal jadi motivasi tinggi dan bakal impresif. Saya ingat, saat meraih gelar dunia pertama saya pada 1997, ia baru lahir. Ia lahir pada 10 Agustus 1997, dan saya merebut gelar dunia pada 31 Agustus," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini