Sukses

Siap Akhiri Juventus di Liga Italia, Ini Rahasia Pelatih Legendaris AC Milan

AC Milan masih pimpin klasemen sementara di Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang baru lagi untuk mengatahui jika Juventus memiliki kekuatan yang terbantahkan pada Liga Italia selama hampir satu dekade. Tim yang memiliki julukan Bianconeri ini pun telah meraih sembilan Scudetto dengan AC Milan sebagai satu-satunya tim lain yang berhasil pada 2010-2011.

Namun kini AC Milan disebut-sebut bisa kembali meraih kekuatan tersebut setelah sekian lama. Bahkan, tim Stefano Piolimasih ini berhasil mempertahankan klaseman sementara tanpa kekalahan selama tujuh pertandingan di musim ini.

Ac Milan sendiri diketahui masih memimpin klasemen sementara di Liga Italia dengan 17 poin. Rossoneri sendiri unggul empat poin atas tim Juventus yang berada di posisi kelima dalam perebutan Scudetto 2021 ini.

Pelatih legendari AC Milan, Arrigo Sacchi cukup yakin jika tim yang bediri pada 1899 tersebut mampu memenangkan Scudetto ke-19 musim ini. Sanchi sendiri sebelumnya telah memimpin timnya untuk meraih juara dalam gelaran Liga Italia, Piala Eropa, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental A, dan Coppa Italia antara 1987 dan 1990.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkapkan cara bagi AC Milan rebut juara

Arrigo Sacchi sendiri turut memberikan dukungan dan sedikit rahasia yang bisa digunakan oleh AC Milan untuk meraih juara.

"Hanya ada satu rahasia untuk mencapai garis finis - percaya pada diri sendiri, permainan, dan pekerjaan yang Anda lakukan,"kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

Ia pun mengungkapkan jika AC Milan bisa memenangkan Scdetto namun meraka harus bisa lebih percaya diri, lebih kejam namun lebih bermurah hati dalam bermain.

"Hanya dengan cara ini, mereka akan mampu mengatasi persaingan lawan yang sekarang, mungkin, sedang tertidur. Tapi cepat atau lambat, mereka akan melompat ke depan," lanjut Sacchi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Arrigo Sacchi

Video Terkini