Sukses

Aksi Haru Bocah Manusia Silver Ingin Belikan Ibu Mi Instan, Curi Perhatian

Tak sedikit netizen yang memberikan semangat ada anak 'manusia silver' tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tekanan ekonomi kehidupan yang menjerat banyak orang terutama di kota-kota besar membuat banyak masyarakat rela bekarja apa saja demi memenuhi kebutuhan. Salah satunya ialah dengan rela menjadi sosok manusia silver untuk bisa menarik perhatian publik.

Kisah mengenai manusia silver sendiri selama beberapa waktu terakhir memang berhasil menyedot perhatian publik. Mulai dari berdiam diri di lokasi wisata bak sebuah patung hingga mengamen. Baru-baru ini kisah mengenai sorang anak 'manusia silver' kembali menyedot perhatian netizen.

Pasalnya, dalam sebuah video yang beredar di media sosial TikTok, terlihat seorang bocah yang tengah mengumpulkan uang di sebuah minimarket untuk bisa membeli mi instan. Video yang diunggah oleh akun TikTok @yenytanmc pada Minggu (8/11/2020) ini pun langsung menjadi sorotan.

Tak hanya dibanjiri komentar oleh netizen TikTok saja, akan tetapi video tersebut juga ramai menjadi perbincangan di media sosial lainnya seperti Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beli Mi Instan dari Hasil Jadi Manusia Silver

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @yenytanmc, bocah manusia silver ini pun terlihat tengah berada di sebuah minimarket. Dia terlihat begitu senang ketika tengah menghitung uang hasil kerjanya sebagai manusia silver untuk membeli mi instan.

"Dia ga minta2 loh pas kita di dalam minimarket ini #machestory," tulis keterangan dalam video tersebut.

Menurut keterangan tersebut, si bocah manusia selver tersebut ingin membeli mi instan untuk sang ibu yang berada di rumah. Aksi bocah satu ini pun berhasil membuat banyak netizen haru.

3 dari 3 halaman

Respons Netizen

Melalui video tersebut terlihat pula seorang wanita yang tengah menawarkan sebuah es krim kepada sang anak manusia silver tersebut. Bahkan, dari video tersebut ekspresi bahagia begitu terlihat di wajahnya yang tertutup dengan cat berwarna silver.

Bukan hanya mendapatkan es krim saja, namun, ia juga dibelikan mi instan untuk sang ibu. Ucapan terima kasih serta raut bahagia pun tertulis dalam keterangan video yang beredar di media sosial ini.

"makasihyaaa! Nada Betawi Tangerang gitu. Kita happy sampe ke cashier2nya dengan kepolosannya... #manusiasilver" tulis keterangan dalam video yang diunggah di TikTok.

Bekerja keras, tak sedikit netizen yang merasa haru dan turut memberikan semangat kepada bocah manusia silver tersebut.

"Sehat terus ya dek, semoga kelak km menjadi anak yg sukses& bisa membahagiakan ortu km." tulis akun @raishatyazizah

"Sedih klo liat mereka harus kerja, pdahal tugas mereka belajar cmn keadaan yg mengharuskan." ujar akun @ku.dilah

"Kadang ngeliat yang kaya gini selalu ngingetin gua buat selalu bersyukur" tulis akun @ratnazeroo_sari

@yenytanmc

Mau beli mie buat mama 🥺 @chelsea.mandas #karenaakuseorangibu #manusiasilver #semangat #bersyukur #blessedtobeablessing

♬ Berjuang Demi Kowe - Dwi Putra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini