Sukses

Pasar Weleri Kendal Kebakaran, Toko Jilbab Ini Tetap Utuh Tak Kena Api

Viral toko jilbab di Pasar Weleri tetap utuh meski seluruh pasar dilahap si jago merah.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, Pasar Weleri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengalami musibah kebakaran besar yang terjadi pada Kamis, (12/11/2020) malam. Dikutip dari Merdeka, api pertama kali muncul dari lantai 2 sebelah Timur dan langsung menyebar dengan cepat ke seluruh area pasar.

Dikabarkan ada sekitar 220 kios habis dilalap si jago merah di pasar legendaris tersebut. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, mengakibatkan 90 persen bangunan pasar habis tak tersisa.

Namun ada satu fenomena yang mencuri perhatian publik dari kebakaran tersebut. sebuah kios yang menjual jilbab dan beberapa perlengkapan muslim justru tampak aman seolah tak tersentuh api sedikitpun. Padahal tampak kios-kios yang ada di sekitarnya habis hangus terbakar.

Hal tersebut pun lansung diperbincangkan usai terlihat dalam video yang beredar luas di media sosial. Dalam video yang beredar, tampak seorang wanita berjilbab mendatangi pasar yang sudah hangus tersebut. Ketika ia sampai di kios jilbab tersebut, tampaklah ruangan yang masih bersih dan tertata rapi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kios Jilbab Tak Terbakar

Dilansir dari akun Facebook Yuni Rusmini oleh Liputan6.com, Senin (16/11/2020) sebuah kejadian kebakaran di lokasi Pasar Weleri ini memperlihatkan satu kios yang selamat dari kobaran api. Tampak barang dagangan di dalam kios tersebut masih utuh tertata rapi pada tempatnya. 

"Kebakaran hebat melanda pasar waleri Kendal jawa tengah . Api meluluh lantakkan pasar dan barang dagangan . Namun sebuah keajaban terjadi di sebuah toko jilbab yg posisinya dikelilingi toko" yg terbakar bersama dagangan nya. Tapi toko jilbab tsb nampak tidak tersentuh api ,bahkan barang dagangan nya masih utuh" tulis pemilik akun Facebook pada Minggu (16/11/2020).

Hal tersebut pun langsung ramai dibicarakan warganet setelah videonya beredar luas di media sosial. Banyak komentar netizen yang takjub akan kejadian tersebut.

Posted by Yuni Rusmini on Saturday, November 14, 2020
3 dari 3 halaman

Menghanguskan Pasar Hampir 90%

Posted by Yuni Rusmini on Saturday, November 14, 2020

Dari kejadian kebakaran ini setidaknya membuat sekitar 90 persen bangunan kios beserta isinya habis terbakar. Kobaran api bahkan kabarnya baru bisa dijinakkan pada keesokan paginya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih terus mendalami penyebab terjadinya kebakaran di pasar Weleri tersebut. Kemungkinan besar dugaan kebakaran disebabkan karena adanya konsleting listrik.

Dalam video yang dibagikan itu pula, terlihat kios dan barang-barang dagangan hangus terbakar dan tak tersisa. Sebagian bangunan kios di pasar yagn berada di Kendal ini juga terlihat sudah rata dengan tanah.

Posted by Yuni Rusmini on Saturday, November 14, 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini