Sukses

Viral Bocah Ikut Balapan Pakai Sepeda Butut, Ini Kisahnya yang Penuh Semangat

Bocah laki-laki ini mendadak viral dan banyak yang berikan hadiah.

Liputan6.com, Jakarta Kisah perjuangan seseorang dengan selalu semangat dan kerja keras, tentunya tak pernah mengkhianati hasilnya. Dengan kerja keras, seseorang bisa mendapatkan kesuksesan meski prosesnya tidak mudah.

Meski memiliki keterbatasan dan kekurangan, bukan berarti hal litu bisa menghalangi semangat dan totalitas dalam melakukan segala hal. Seperti yang ditunjukkan oleh seorang bocah laki-laki satu ini, yang kisahnya banyak dibaca orang. 

Sosoknya mendadak viral dan banyak dicari orang setelah dirinya ikut tampil dalam acara balap sepeda. Jika kompetisi sepeda biasanya dilengkapi dengan sepeda bagus, helm, sepatu dan pengaman lainnya, bocah ini justru sebaliknya. Ia hanya memakai sepeda butut dan berpakaian sederhana.

Aksinya di kompetisi balap sepeda itu dibagikan oleh seorang pria di akun Facebook miliknya, Lang Tyleang. Dalam unggahannya, kisah sosok bocah tersebut mendadak viral dan banyak yang mencari tahu keberadaannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Sepeda Butut saat Kompetisi

Dilansir dari akun Facebook Lang Tyleang oleh Liputan6.com, Selasa (17/11/2020) mengunggah beberapa foto bocah laki-laki yang tampak sederhana mengikuti kompetisi balap sepeda. Berbeda dari pesaingnya yang memakai kostum balap yang lengkap serta sepeda bagus, bocah laki-laki asal Kamboja ini justru tampil sederhana.

Ia hanya menggunakan sepeda butut miliknya, kaos oblong, celana pendek dan sandal jepit, serta nomor peserta di dada. Bocah itu terlihat tak pantang menyerah meski melihat peserta lain dilengkapi peralatan lengkap. Meski di bawah terik matahari, aksinya yang dibagikan di Facebook itu pun menuai pujian warganet.

Posted by Lang Tyleang on Tuesday, November 10, 2020
3 dari 3 halaman

Dapat Hadiah Sepeda

Diketahui jika akun Facebook bernama Lang Tyleang adalah seorang warga yang tinggal di Phnom Penh. Bocah laki-laki itu pun mendapatkan hadiah berupa sepeda Giant yang bagus dan modern darinya. Mereka berdua juga tak lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan sebuah foto daan mengunggahnya di Facebook pada Rabu (11/11/2020).

"Sekarang dia mendapatkan sepedanya untuk kerja kerasnya. Doakan dia yang terbaik di masa depan," tulis Lang Tyleang di akunnya.

Tak hanya Lang Tyleang, banyak warganet yang meninggalkan beragam komentar, mulai dari salut hingga meminta alamt bocah tersebut. 

"Pemenang yang sesungguhnya, bangga padamu!" tulis netizen Ronald Vildozola.

"Saya salut padamu anak muda. Tuhan memberkati." timpal Rachelle Sto Tomas.

"Jika Anda ingin menjadi 1% teratas dunia, maka Anda harus melakukan apa yang 99% orang Tidak Lakukan .. respect!" imbuh Muhammad Redzwan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini