Sukses

Viral Penampakan Pocong di Drama Korea Selatan Start-Up, Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Selatan akhir-akhir ini kembali menghebohkan publik. Bukan hanya jalan ceritanya saja, akan tetapi para pemain dari drama tersebut juga sering kali mencuri perhatian publik. Salah satunya ialah drama Korea Selatan yang berjudul Start-Up.

Namun, baru-baru ini netizen Indonesia khususnya penggemar drama Korea Selatan tengah dihebohkan dengan adanya penampakan makhlus halus, pocong. Penampakan pocong ini terdapat di salah satu episode pada drama yang dibintangi oleh Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kin Seon Ho ini.

Hebohnya sosok yang menyerupai pocong di drama Start-Up bermula dari unggahan pada akun Twitter @infodrakor_id pada Selasa (17/11/2020) sore. Bahkan, unggahan tersebut turut serta memperlihatkan salah satu potongan adegan yang disinyalir terdapat sosok pocong.

"Baca di salah satu akun menfess katanya ini ada pocong di #StartUp. Setelah mimin cek ternyata emang ada putih putih. Antara mau takut atau ngakak" tulis @infodrakor_id.

2 dari 4 halaman

Sempat menjadi trending

Rupanya penampikan sosok yang mirip seperti pocong ini muncul pada episode 10 di menit ke 43 di drama Start-Up. Dalam potongan adegan yang beredar di media sosial, penampakan pocong tersebut berada di atas sebuah halte bus.

Karena hal ini, tak sedikit pula netizen yang turut penasaran mengenai sosok tersebut. Bahkan, unggahan foto pada akun Twitter @infodrakor_id hingga saat ini (18/11/2020) telah di Retweet sebanyak lebih dari 1,9 ribu kali dan mendapatkan tanda suka lebih dari 8,9 ribu.

3 dari 4 halaman

Respons netizen

Viralnya sosok pocong dalam drama Start-Up ini pun langsung menjadi sorotan netizen. Tak sedikit dari mereka yang menjajal untuk mencari tahu sendiri bahkan kembali membagikan potongan adegan yang dimaksud tersebut. Meski begitu, tak sedikit pula dari mereka yang cukup geleng-geleng kepala antara bingung, takut hingga menganggapnya sebagai lelucon saja.

"Jadi penasaran si pocong tim dosan apa jipyeong yq" tulis akun @Wajah_porselen.

"Sampe kucari lagi dan beneran ada dong, Pocongie" ujar akun @llloeynahckrap.

"pocongie debut dikorea jdi cameo startup wkwkk" tulis akun @buungss.

"Bener. Takut kan tp ngakak dikorea ada poconk" balas @intanNurpaula.

4 dari 4 halaman

Pocong sempat jadi trending di Korea Selatan

Sebelumnya, makhlus halus satu ini juga sempat menjadi sorotan berita Korea Selatan pada April 2020 lalu. Hal ini dikerenakan viralnya sebuah video di media sosial yang memperlihatkan dua orang yang menggunakan kostum pocong untuk menakuti warga agar tak keluar rumah karena adanya isu lockdown akibat COVID-19.

Bahkan, karena hal ini sosok pocong menjadi hangat di perbincangan di media Korea Selatan. Aksen para pembaca berita yang menyebutnya sebagai Pocongie juga tak luput dari sorotan netizen Indonesia pada saat itu.