Sukses

7 Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan, Dilengkapi Penjelasan Tiap Jenisnya

Bagi kamu pecinta kucing, simak kumpulan foto kucing lucu dan menggemaskan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memandangi foto kucing lucu dan menggemaskan memang bisa menjadi hiburan tersendiri disaat suntuk dengan aktivitas padat. Buat kamu yang punya kucing, pasti foto kucing lucu dan menggemaskan milikmu selalu membuat rindu rumah. Rasa ingin bermain dengan kucing kesayangan memang sulit dibendung.

Lalu seperti apa kucing favoritmu? Mengingat, kucing ada sangat banyak jenisnya. Salah satunya jenis kucing dengan bulu pendek. Kucing yang memiliki bulu pendek mungkin bisa jadi pilihan tepat kalau kamu ingin pelihara kucing namun dengan perawatan yang mudah. 

Kucing yang memiliki bulu pendek juga tidak memerlukan perawatan harian layaknya jenis kucing berbulu panjang. Yang perlu kamu lakukan hanya secara berkala menyikat bulunya agar tubuh kucing tetap sehat dan bulunya tidak rontok.

Tapi meski berbulu pendek, kucing ini tidak kalah menggemaskan dengan kucing yang berbulu lebat seperti kucing Persia. Bahkan ada beberapa jenis kucing bulu pendek yang sangat populer, seperti British Shorthair. Bentuk kucing ini sangat menggemaskan dan cukup lembut.

Namun, jika kamu belum memlilki kucing peliharaan atau masih ragu untuk mulai memelihara kucing, jangan sedih. Berikut ini Liputan6.com coba merangkum dari berbagai sumber, foto kucing lucu dan menggemaskan dari jenis bulu pendek, serta penjelasan mengenai tiap jenis kucing tersebut, Rabu (18/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis British Shorthair

Membuka kumpulan foto kucing lucu dan menggemaskan dimulai dari jenis British Shorthair. Jenis kucing ini merupakan salah satu jenis kucing tertua yang berasal Inggris. Jenis kucing ini punya ciri khas yaitu kepala bulat, mata bulat cerah, pipi tembem, cakar bulat, lalu bagian ekor dengan ujung yang membulat.

Jenis kucing British Shorthair sebenarnya tidak terlalu menuntut dalam hal perawatan atau perhatian. Jenis kucing ini merupakan jenis kucing yang tidak cenderung vokal.

Jika kamu memiliki jenis kucing ini, cukup dengan menyikat beberapa kali dalam seminggu. Tujuannya untuk menghilangkan bulu yang rontok.

3 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Siam

Selanjutnya, foto kucing lucu dan menggemaskan dari jenis Siam. Kucing ini memiliki ukuran sedang, ramping, serta bulu pendek yang halus. Salah satu ciri yang paling mencolok dari kucing siam ada pada pola warna yang lebih gelap di telinga, muka, ekor, tungkai, serta kaki.

Kucing Siam sendiri merupakan jenis kucing yang punya bulu pendek dan hanya butuh perawatan standar. Kamu bisa menyikat bulu kucing jenis siam setiap minggu untuk mengurangi risiko terjadinya hairball.

4 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Russian Blue

Dari namanya mungkin sudah bisa ditebak, ya, kucing ini berasal dari Russia. Selain namanya yang mengindikasikan asal negara, kucing ini memang punya bulu berwarna biru. Walau sebenarnya jika diperhatikan warna bulu kucing ini tampak abu-abu.

Bulu jenis kucing ini cenderung berkilau dengan corak keperakan. Bulu dari kucing jenis Russian Blue pendek, padat, dan mewah. Selain itu bulunya juga mudah dirawat, bahkan bulu dari jenis kucing ini cenderung tidak mudah rontok. Anda cukup menyikat bulu kucing ini sesekali agar bulu tetap lembut dan halus.

5 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Devon Rex

Devon Rex juga jenis kucing yang memiliki mata lebar dan telinga segitiga. Bulu dari jenis kucing ini cenderung tipis. Lalu, jenis kucing ini senang meringkuk dan suka bergaul. Namun sayangnya, bulu kucing ini mudah rontok. Itulah mengapa, kamu cukup menyeka bulu kucing dengan kain lembap tiap minggu.

6 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Oriental Shorthair

Oriental Shorthair merupakan salah satu jenis kucing langsing yang punya fitur elegan dan bulu berwarna warni. Bahkan, warnanya kemungkinan sampai berjumlah 300 kombinasi. Selain itu, bulunya yang pendek tidak perlu perawatan khusus. Oriental Shorthair juga bisa melakukan perawatan diri sendiri dengan sangat baik.

Tapi, kucing ini juga suka jika sesekali disikat untuk membantunya menghilangkan bulu yang rontok serta menstimulasi kulitnya.

7 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Bengal

Lalu ada jenis kucing Bengal. Kucing ini terkenal cantik, pintar, dan tampak liar. Bulu kucing ini pendek serta tidak perlu perawatan khusus. Kamu cukup menyisir bulunya setiap minggu untuk menghilangkan bulu mati serta membantu mencegah adanya bola bulu.

8 dari 8 halaman

Foto Kucing Lucu dan Menggemaskan Jenis Manx

Selanjutnya, kucing manx dikenal dengan ekornya yang pendek bahkan sampai tampak tak punya ekor. Kucing ini berasal dari Pulau Man, yaitu sebuah pulau di Laut Irlandia antara Inggris dan Irlandia.

Ciri dari jenis kucing ini memiliki mata, pantat, dan kepala yang bulat. Selain itu, dengan tubuh yang cenderung besar dan gempal membuat jenis kucing ini menjadi salah satu jenis kucing yang kuat.

Jenis kucing manx umumnya berbulu pendek dan memiliki bulu luar sedikit keras dan mengkilap. Untuk menyikatnya cukup sekali atau dua kali dalam seminggu yang fungsinya untuk menghilangkan bulu mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.