Sukses

Tangkapan Tersangkut di Tenggorokan, Nyawa Nelayan Ini Hampir Tak Tertolong

Salah satu tangkapan nelayan ini tersangkut di tenggorokan dan membuatnya kesulitan bernapas.

Liputan6.com, Jakarta Saat mencari ikan di laut, nelayan tentunya harus memperhatikan beberapa hal agar tidak menimbulkan bahaya ketika sedang mencari ikan. Alat pelindung diri dibutuhkan agar nelayan tetap selamat hingga sampai di tepi pantai.

Pekerjaan menjadi seorang nelayan tidaklah mudah, harus memahami banyak hal, baik itu mengenai cuaca dan kapan waktu yang tepat agar mendapatkan ikan yang banyak. Setiap nelayan tentunya memiliki kisah bahagia sampai haru saat menjadi seorang nelayan.

Kisah haru dialami oleh seorang nelayan asal Mesir yang dimana, salah satu tangkapannya tersangkut di tenggorokannya. Kecelakaan ini membuat nelayan tersebut kesulitan bernapas dan hampir sampai dibawa ke rumah sakit pasalnya ikan yang tersangkut di tenggorokannya sulit untuk diambil.

Gejala yang dialami nelayan tersebut yakni berupa sesak napas dan sampai kesulitan berbicara. Kisah haru tersebut dirangkum Liputan6.com dari odditycentral.com pada Rabu (18/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tangkapan Ikan Tersangkut di Tenggorokan

Tentunya suatu hal yang aneh jika mendengar bahwa tangkapan seorang nelayan tersangkut di tenggorokan. Namun, hal tersebut terjadi pada salah satu nelayan di Mesir. Dimana, salah satu tangkapannya tersangkut di tenggorokan dan membuatnya kesulitan untuk bernapas dan berbicara.

Seorang nelayan dari Mesir ini hampir kehilangan nyawanya setelah salah satu tangkapannya tersangkut di tenggorokannya, kejadian tersebut hampir mustahil baginya untuk bernapas atau mengambil ikan di tenggorokannya.

Para dokter di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Beni Suef, Mesir, yang menangani nelayan tersebut tentunya terkejut dengan kondisi sang nelayan yang sampai kesulitan bernapas hingga berbicara lantaran ikan tersangkut di tenggorokannya.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadapa nelayan itu, para dokter memperhatikan bahwa ikan itu terjebak di pintu masuk trakea. Ikan yang tersangkut di tenggorokan ini menyisakan ruang yang cukup untuk sedikit udara untuk masuk dan mencegah pria itu mati lemas bahkan sebelum mencapai rumah sakit.

3 dari 4 halaman

Operasi yang Dilakukan Berhasil

Untuk mengeluarkan ikan yang tersangkut di tenggorokan, para dokter di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Beni Suef, Mesir melakukan operasi untuk mengeluarkan ikan tersebut.

Menurut laporan El-Ain, para dokter melakukan operasi endoskopi dan berhasil mengeluarkan ikan. Ali Al-Hajri, spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan yang berhasil mengeluarkan ikan dari tenggorokan pasien, mengatakan bahwa jika pria itu telat dibawa ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. Selain beberapa perdarahan ringan, pasiennya baik-baik saja dan harus sembuh total.

4 dari 4 halaman

Cerita Nelayan

Nelayan tersebut kemudian membagikan cerita bagaimana ikan tangkapannya bisa menyangkut di tenggorokannya dan membuatnya kesulitan untuk bernapas.

Nelayan berusia 40 tahun ini merupakan nelayan dari Desa Snur, di tepi Sungai Nil membagikan cerita kepada dokter saat menangkap ikan kecil, dirinya memperhatikan bahwa tali pancing lainnya sedang menari. Artinya di tali pancing yang lain, dia berhasil mendapatkan ikan.

Setelah mengetahui jika tali pancing yang kedua menarik dan dapat ikan, nelayan tersebut kemudian memasukkan ikan pertama ke dalam mulutnya sehingga dia bisa membebaskan tangannya dan menarik tali pancing yang kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini