Sukses

Mamah Dedeh Dikabarkan Terpapar Covid-19, Ini 5 Faktanya

Kediaman Mamah Dedeh dilakukan penyemprotan usai beredar kabar terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Maret 2020, Corona Covid-19 masih menjadi momok bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Sudah hampir 8 bulan, upaya menekan angka peyebaran viru asal Wuhan ini masih terus gencar dilakukan. meski demikian, tak sedikit tokoh publik hingga selebriti sempat terpapar virus tersebut.

Kini giliran sosok pendakwah kondang, Mamah Dedeh yang dikabarkan terpapar Covid-19. Kabar tersebut pun membuat pemilik nama asli Dedeh Rosidah ini menjadi perbincangan publik.

Kabar ini dibenarkan oleh Susanto, selaku Ketua Rukun Warga tempat Mamah Dedeh tinggal. Diketahui jika saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19.

Buat publik heboh, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber 5 fakta Mamah Dedeh dikabarkan terpapar Corona Covid-19, Rabu (18/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kabar dari Ketua RW

Kabar Mamah Dedeh terjangkit Covid-19 cukup membuat publik terkejut. Setelah ramai diperbincangkan, kabar tersebut dibenarkan oleh Susanto, selaku Ketua RW tempat tinggal Mamah Dedeh.

Bahwasanya saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19. Menurut penuturannya, ia ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, pada Jumat pagi lalu yang mengatakan jika pendakwah berusia 69 tahun itu positif dan berada dirawat di rumah sakit

3 dari 6 halaman

2. Penyemprotan di Rumah Mamah Dedeh

Mendapati dan mengetahui ada warganya yang terpapar Corona Covid-19, selaku Ketua Rukun Warga Susanto langsung melakukan tindakan cepat. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di area sekitar rumah Mamah Dedeh.

Ia juga telah membuat aporan ke pihak satgas Covid-19 di Puskesmas. Beruntung, pihak satgas bertindak cepat dan sigap. Beberapa satgas juga dikethaui telah mendata soal hal tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Asisten Rumah Tangga Ikut Terpapar

Tak hanya Mamah Dedeh saja, kabarnya asisten rumah tangga yang tinggal bersama sang pendakwah juga turut terpapar. Apalagi setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan asisten rumah tangganya mulai menurun.

"Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga, diisolasi juga," katanya.

5 dari 6 halaman

4. Tanggapan Tetangga

Sementara itu para tetangga yang tinggal di sekitar rumah Mamah Dedeh menjelaskan rumah sang pendakwah sudah sepi sejak beberapa hari lalu. terlebih lagi sejak petugas telah melakukan penyemprotan disekitar dan rumah Mamah Dedeh.

"Kosong, tidak ada aktivitas sejak dua atau tiga hari lalu. Yang pasti dia (Mamah Dedeh) sakit," kata Merry, tetangga Mamah Dedeh. 

6 dari 6 halaman

5. Respons Keluarga

Meski telah santer dikabarkan terpapar Covid-19, pihak keluarga masih belum melontarkan pernyataan pasti soal kondisi Mamah Dedeh. Sang anak, hanya menyampaikan kondisi Mamah Dedeh yang dalam keadaan baik usai disebut positif Covid-19.

Salah satu anak Mamah Dedeh tersebut meminta doa masyarakat dan warganet untuk mendoakan sang ibu. Ia melanjutkan, apapun kondisinya pihak keluarga akan mengusahakan sebaiknya untuk Mamah Dedeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini