Sukses

7 Kendaraan Antimainstream saat Wisuda Drive Thru, Ada Traktor Sawah

Liputan6.com, Jakarta Dalam masa pandemi, banyak sekali kegiatan belajar mengajar yang dialihkan menjadi pembelajaran daring. Tatap muka yang dibatasi di lingkungan pendidikan ini juga mempengaruhi dalam acara wisuda perguruan tinggi.

Setiap tahunnya, banyak Universitas yang menggelar wisuda bisa sampai empat kali. Namun karena masih dalam masa pendemi, momen wisuda ini pun harus berubah formatnya, tidak seperti sebelumnya yang berkerumun dalam satu tempat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Ia pun menggelar acara wisudanya dengan cara unik, yaitu 'drive thru'. Para wisudawan pun datang dengan berbagai macam kendaraan menuju panggung wisuda.

Ada yang mengendarai becak, andong hingga traktor yang membuat momen wisuda ini viral. Berikut 6 kendaraan antimainstream saat wisuda drive thru yang Liputan6.com kutip dari Instagram @iaintulungagung, Kamis (19/11/2020).

 

2 dari 8 halaman

1. Tak menggunakan kendaraan motor atau mobil, wisudawan ini mengendarai traktor sawah di momen istimewanya.

3 dari 8 halaman

2. Berbagai macam kendaraan antimainstrea muncul dalam acara wisuda drive thru ini.

4 dari 8 halaman

3. Andong pun menjadi salah satu kendaraan yang curi perhatian dalam momen wisuda Institut Agama Islam Negeri Tulungagung ini.

5 dari 8 halaman

4. Becak hias tak ketinggalan untuk tampil dalam mengantarkan wisudawan. Kreatif banget ya!

6 dari 8 halaman

5. Sepeda onthel menjadi salah satu kendaraan yang curi perhatian lho.

7 dari 8 halaman

6. Menggunakan mobil jeep, wisudawan ini justru digendong saat menuju ke panggung.

8 dari 8 halaman

7. Enggak cuma kendaraan aja yang unik, cewek ini bahkan dikawal saat wisuda drive thru. Momen wisuda ini menjadi momen yang tak terlupakan.