Sukses

Ketahuan Makan Tebu, Kelakuan Bayi Gajah Ini Bikin Gemas

Liputan6.com, Jakarta Gajah merupakan salah satu mamalia yang merupakan herbivora. Baik di alam liar maupun di penangkaran, pada umumnya gajah akan mengonsumsi tanaman seperti buah, daun, akar, dan lain sebagainya.

Baru-baru ini, terdapat kisah unik yang terjadi di Chiang Mai, Thailand. Seekor bayi gajah tertangkap basah sedang makan tebu milik petani setempat dengan sangat asyik di malam hari.

Kisah tersebut dibagikan oleh seorang warganet asal Thailand yang merasa gemas dengan tingkah laku gajah tersebut. Lantas, hal ini pun menyita perhatian para warganet di berbagai media sosial.

Seperti apakah kisah selengkapnya? Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/11/2020).

2 dari 3 halaman

Ketahuan makan tebu

Seekor bayi gajah nampak tertangkap basah ketika sedang menyantap tebu dari kebun petani setempat di Chiang Mai, Thailand. Kemudian, bayi gajah tersebut pun nampak malu-malu dan memutuskan bersembunyi di balik tiang listrik dengan harapan warga setempat tidak menyadari keberadaannya.

"Santai saja. Petugas akan melihat, ayo lanjutkan saja makan tebunya," tulis warganet asal Thailand tersebut.

Sejak dahulu, kerap terjadi konflik antara gajah liar dan para petani, namun untungnya warga Thailand telah menyadari bahwa mereka harus melindungi para gajah tersebut sejak mereka masuk dalam daftar binatang yang terancam punah di tahun 1986.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Kelakuan bayi gajah yang menggemaskan tersebut pun dibagikan di berbagai platform media sosial. Banyak sekali warganet yang merasa gemas dengan kelakuan bayi gajah tersebut.

"Aaaaawwww imut sekali, ayo lanjutkan makan tebunya," tulis @wommnizer.

"Hey, di foto itu aku tidak melihat bayi gajah, aku hanya melihat tiang listrik saja *pura-pura*," tulis @Reynold332.

Kemudian ada pula warganet yang mempertanyakan keberadaan induk gajah tersebut.

"Kenapa dia hanya sendirian? Apakah dia tersesat?" tulis @yosstrully.

"Biarkan dia makan tebunya dan mengambil beberapa persediaan sebagai camilan sebelum kembali ke ibunya," tulis @tatanet61