Sukses

Intip Rahasia Generasi Muda Wujudkan Cita-Cita di Pesta Rakyat Simpedes 2020

Pesta Rakyat Simpedes 2020 Berbagi Suka Se-Indonesia pada episode 7 yang berlangsung 21 November 2020 mengusung tema acara Muda Wujudkan Cita-Cita.

Liputan6.com, Jakarta Kobarkan dan pertahankan semangat untuk bisa meraih cita-cita memang bukan hal yang mudah. Namun, akan selalu ada jalan bagi kamu yang mau berusaha dan tidak menyerah menghadapi berbagai tantangan. Untuk mendukung para generasi muda semangat mewujudkan cita-cita dan impiannya, Pesta Rakyat Simpedes 2020 Berbagi Suka Se-Indonesia pada episode 7 yang berlangsung 21 November 2020 mengusung tema acara "Muda Wujudkan Cita-Cita".

Seperti acara sebelumnya, Pesta Rakyat Simpedes disiarkan secara live streaming di Vidio dan Facebook Liputan6.com mulai pukul 15.00 - 20.00 WB ini menghadirkan segmen Talkshow, Workshop, Live Music dan Pengundian Panen Hadiah Simpedes 2020.

Muda Wujudkan Cita-Cita

 

Talkshow Muda Wujudkan Cita-Cita menghadirkan dua sosok yang inspiratif yakni Septinus George Saa dan Nadhira Nuraini Afifa. George Saa merupakan putra asli Papua yang menjadi kebanggaan Indonesia. Pertama kali dikenal publik setelah memenangkan lomba First Step to Nobel Prize in Physics pada tahun 2004, saat masih duduk di bangku SMA.

Ia berhasil membuat sebuah penemuan baru yang berjudul Infinite Triangle and Hexagonal Lattice Networks of Identical Resisto, Rumus Penghitung Hambatan antara Dua Titik Rangkaian Resistor yang kemudian dinamakan "George Saa Formula". Setelahnya, ia melanjutkan studi S1 di Aerospace Engineering, Florida Institute of Technology dan S2 di Materials Science and Engineering, University of Birmingham.

Nama Nadhira Nuraini Afifa langsung menjadi sorotan masyarakat Indonesia dan dunia setelah berhasil mewakili angkatannya dan berpidato di acara wisuda Harvard yang digelar secara online. Nadhira telah menyelesaikan studi S2 di Department of Global Health and Population, Harvard T.H. Chan School of Public Health. Sebelumnya ia memperoleh gelar dokter di Universitas Indonesia. Sebelum melanjutkan pendidikan di Harvard, ia sempat membuka praktik dokter umum di Nusa Tenggara Barat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Peluang Jualan di Luar Negeri

Pengisi acara Pesta Rakyat Simpedes tidak hanya dari dalam negeri, tapi juga luar negeri. Di segmen Workshop menghadirkan Youtuber asal Korea, Bandung OPPA. Kali ini, Bandung OPPA berbagi tips dan trik untuk jualan di luar negeri dengan Bahasa Korea.

Seperti diketahui, sekarang ini segala hal yang berbau Korea cepat sekali viral dan menjadi tren. Makanya, jika kamu bisa berbahasa Korea buat jualan, bakal jadi nilai plus untuk menggaet lebih banyak pembeli. Sekalian jadi momen untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Korea kamu ya.

Menariknya, kamu juga bisa mengirimkan pertanyaan untuk narasumber dengan cara mengisi link http://bit.ly/pertanyaanPRS2020. Nantinya, 10 orang yang beruntung akan diundang Zoom bareng.

 

3 dari 4 halaman

Tiara Andini “Gemintang Hatiku”

Panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 menampilkan penyanyi muda berbakat yang tengah naik daun Tiara Andini. Dalam aksinya panggungnya, Tiara menyanyikan 6 buah lagu hitsnya, dari Gemintang, 365, hingga Mimpi.

 

4 dari 4 halaman

Kotak

Pesta Rakyat Simpedes semakin meriah dengan penampilan band rock, Kotak. Sambungkan gadget kamu dengan perangkat speaker dan headset untuk menikmati musik Terbang, Tendangan, Diatas hingga Beraksi.

Buat kamu yang nasabah Tabungan BRI Simpedes, jangan lewatkan segmen pengundian hadiah. Siapa tahu nama kamu keluar sebagai pemenang. Seperti diketahui, pada Panen Hadiah Simpedes, BANK BRI membagikan 19.219 hadiah yang terdiri dari 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi serta ribuan hadiah lainnya, dan pengundian Panen Hadiah Simpedes dilakukan setiap minggu. Peluang nasabah Tabungan BRI Simpedes mendapatkan hadiah lebih besar karena pengundian dilakukan di 400 kantor cabang BRI di seluruh Indonesia.

Buat kamu yang menonton live streaming pada tanggal 21 November  15.00 - 20.00 WIB bisa juga membawa pulang saldo digital dengan mengikuti interaktif kuis yang selalu hadir di setiap segmennya. Total hadiahnya jutaan rupiah. Selama berjalannya acara, Pesta Rakyat Simpedes juga menggelar Flash Sale dengan beragam promo dan diskon yang menguntungkan.

Di tengah situasi pandemi saat ini, BANK BRI tak berhenti memberikan dukungan untuk masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Bank BRI. Selain gencar menyalurkan KUR dan mendukung UMKM terus maju, melalui Pesta Rakyat Simpedes 2020 yang digelar secara virtual Bank BRI terus semangat berbagi suka se-Indonesia dan menunjukkan kepedulian melalui Pilar Pesta Rakyat Simpedes yaitu Peduli.

Selama kegiatan PRS 2020, kamu juga bisa menyalurkan donasi untuk mendukung para pelaku UMKM dan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Caranya mudah, cukup kamu scan barcode yang muncul di layar selama acara PRS berlangsung.

Jangan lupa nonton serunya acara Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 yang akan dilangsungkan secara live-streaming pada 21 November 2020 dari jam 15.00 - 20.00 WIB hanya di Vidio.com dan Facebook Liputan6.

Terus update informasi PRS 2020 @liputan6, @bank_bri dan juga hashtag #PRSVIRTUAL2020 #PestaRakyatSimpedes #SimpedesBisa #berbagisukaseindonesia

 

(*)       

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini