Sukses

Pulang Merantau, Pria Ini Terkejut Kamar Tidurnya Berubah Jadi Gudang

Liputan6.com, Jakarta Banyak faktor yang mendorong orang-orang untuk pergi dari tempat asal atau kelahirannya menuju tempat lain alias merantau. Bagi sebagian orang, merantau menjadi salah satu cara untuk memperbaiki nasib, agar kehidupan berubah menjadi lebih baik. Muai dari bekerja atau menempuh pendidikan.

Jika ada anggota keluarga pulang setelah merantau, biasanya keluarga akan memebreskan kamar dan menyambut hangat kedatangannya. Namun hal itu rupanya tidak sesuai dengan kenyataan yang dihadapi pemuda ini, ketika dia pulang dari perantauan. 

Pulang dari perantauan, pria tersebut justru melihat jika kamar tidur di rumahnya sudah berubah menjadi gudang. Dalam video yang dibagikan d TikTok itu, tampak ia terkejut melihat kondisi kamarnya.

Banyak barang-barang yang tak tertata rapi serta tak terlihat dimana kasur miliknya. Pikirannnya begitu sampai rumah adalah ranjang empuk untuk melepas segala penat, tak ia rasakan.

2 dari 3 halaman

Berubah Jadi Gudang

Dilansir dari video TikTok yang dibagikan akun @c3c3relatwati itu, pemuda ini diketahui sudah dua bulan tidak pulang ke rumahnya. Namun ketika sampai di rumah, dia terkejut dengan kondisi kamar tidur miliknya. Ternyata kamar tidurnya sudah disulap jadi gudang oleh sang ibu, dilansir oleh Liputan6.com, Jumat (20/11/2020).

Dalam video itu, si pria yang masih menggendong tas ranselnya tersebut hanya bisa membolak-balik barang-barang di ruangan itu tanpa bisa melakukan apapun. Pemuda ini tampak beberapa kali terdiam dan termenung sejenak memandangi kamarnya yang sudah berubah itu.

@c3c3relatwati

Mama sudah bilang ko pu kamar sudah jadi gudang🤣#fyp #keluargabahagia #MagicCoolingMagicNowID #fypindonesia

♬ original sound - TampaCurhat - TampaCurhat
3 dari 3 halaman

Tak Sungguhan Jadi Gudang

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali itu, rupanya penggungah video menjelaskan bahwa pemuda tersebut sebenarnya 'korban' dari ulahnya sendiri. Pria itu diketahui tak memberikan kabar akan pulang karena ingin membuat kejutan untuk keluarga. Maka dari itu keluarga tak sempat membereskan kamarnya.

Alasan kamar si pria alih fungsi lantaran gudang untuk menyimpan perabotan dari lantai bawah sedang dicat. 

"Dia pulang mau bikin surprise untuk org rmh. Malah dia yg kena surprise. Itu barang nitip (sementara di kamar) dari lantai bawah karna lg di cat," jelas C3C3.

Beragam komentar pun ditulis oleh para netizen. Beberapa turut sedih dan bisa merasakan bagaimana rasanya pulang merantau dan ingin langsung tidur, tetapi kamarnya justru jadi gudang. 

@c3c3relatwati

Mama sudah bilang ko pu kamar sudah jadi gudang🤣#fyp #keluargabahagia #MagicCoolingMagicNowID #fypindonesia

♬ original sound - TampaCurhat - TampaCurhat