Sukses

Viral Mesin ATM Ditutup Perekat, Nasabah Hampir Tertipu

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali modus penipuan yang marak terjadi di masyarakat. Seperti halnya kasus mengganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bagi nasabah sebuah bank yang ingin tarik tunai uangnya.

Modus mengganjal mesin ATM ini pun banyak caranya, mulai dari memasak alat tambahan di mulut mesin untuk memasukan kartu. Hingga menutup bagian mesin yang mengeluarkan uang. 

Kejadian seperti ini pun baru saja terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Untuknya nasabah yang menarik uangnya di mesin ATM tersebut tidak tertipu dan mengetahui modus kejahatan tersebut.

Usai tahu bahwa ada yang salah dengan mesin ATM tersebut, ia pun membuat video dan mengunggahnya di media sosial Instagram yang saat ini viral.

Berikut ulasan mesin ATM ditutup perekat yang Liputan6.com kutip dari Instagram @uum_main_hujan, Jumat (20/11/2020)

2 dari 4 halaman

Menarik uang di mesin ATM tapi tidak keluar uang

Seorang pria menarik uang sejumlah Rp 150 ribu rupiah di sebuah ATM yang berada di Pom Bensin yang berada di kawasan Kali Malang Tambun, Bekasi. Kejadian ini pun terjadi pada Selasa (17/11/2020) pada pukul 14.30 WIB.

Usai menarik uang tersebut, mesin ATM tidak mengeluarkan uang. Setelah diteliti ternyata ada yang salah dengan mesin ATM tersebut. Terdapat sebuah perekat yang menutup bagian mesin yang mengeluarkan uang.

3 dari 4 halaman

Video ini pun langsung viral dan dibagikan oleh berbagi media sosial lain

Bagian mesin ATM yang mengeluarkan uang ternyata ditutup dengan sebuah plat diberi perekat. Sehingga uang pun tidak keluar. Usai tahu bahwa mesin ATM ditutup dengan perekat, ia pun membukanya dan ternyata terdapat uang Rp 150 ribu yang sebelumnya ia tarik dari saldo tabungannya.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @uum_main_hujan ini pun viral. Banyak dari media sosial lain yang membagikan ulang video ini agar tidak banyak orang tertipu dengan modus menutup bagian ATM yang mengeluarkan uang.

4 dari 4 halaman

Putagas pom bensin mengira uang di mesin ATM habis

Sebelumnya, usai menarik uang dan tidak keluar uangnya. Pria ini pun sempat menanyakan ke petugas Pom Bensin dan hanya menyangka bahwa mesin ATM tersebut kehabisan uang.