Sukses

Kisah Gadis Ditinggal Sang Ibu Selamanya Usai Acara Tunangan Ini Bikin Terenyuh

Belum lama ini viral di TikTok seorang ibu meninggal dunia sebelum melihat momen pertunangan anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu tentunya sangat menunggu momen-momen berharga sang buah hati. Momen wisuda, pertunangan, hingga momen pernikahan adalah momen di mana yang selalu ditunggu oleh semua orang tua. Setiap orang tua selalu meminta doa kepada sang buah hati agar selalu sehat dan dapat menyaksikan semua momen bahagia sang buah hati.

Namun, tak semua orang tua bisa menyaksikan momen bahagia sang anak ketika wisuda, tunangan, ataupun menikah. Tak sedikit orang yang membagikan di media sosial yang di mana kebahagiaannya berubah menjadi kesedihan karena ditinggal orang tercinta.

Kisah ataupun cerita yang dibagikan di media sosial ini tentunya membuat orang lain ataupun warganet juga ikut merasakan kesedihan yang tengah menyelimuti orang tersebut. Baru-baru ini viral di media sosial TikTok, seorang wanita yang membagikan kisah haru di mana sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya sebelum sempat menyaksikan pertunangannya.

Kisah yang dibagikan melalui akun TikTok @mawarliza ini kemudian banjir doa dan dukungan. Tak sedikit warganet yang juga merasakan kesedihan yang tengah dialami oleh gadis bernama Mawar ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari TikTok @mawarliza tentang kisah haru seorang ibu yang meninggal dunia sebelum menyaksikan momen pertunangan sang anak, Minggu (22/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal Dunia Sehari Setelah Pertunangan

Video kisah haru ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mawarliza. Dalam video tersebut, pemilik akun tersebut menceritakan tentang hari bahagianya yang berubah menjadi kesedihan karena sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya sehari setelah pertunangan. Namun, sang ibunda belum sempat menyaksikan momen bahagia tersebut lantaran harus dibawa ke rumah sakit beberapa jam sebelum acara pertunangan dilangsungkan.

Seorang gadis yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh ini membagikan cerita bahwa momen pertunangan ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh sang ibunda. Namun dalam video tersebut dirinya mengungkapkan bahwa Allah SWT lebih sayang ibundanya.

Pertunangan dilangsungkan pada tanggal 8 November 2020, dan sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya pada 9 November 2020. Gadis yang bernama Mawar ini menuliskan kalimat bahwa kebahagiaan dan kesedihan dirasakannya dalam waktu yang bersamaan.

@mawarliza

Ada air mata dihari bahagiaku 😢 Allah lebih sayang mama❤️ #fypシ #fyp #tunangan #aceh #bireuen

♬ original sound - Sintia - Sintia

 

Dalam video TikTok tersebut, pemilik akun membagikan cerita detik-detik sang ibunda harus meninggalkan dirinya selama-lamanya. Terlihat dalam video tersebut, pemilik akun @mawaliza membagikan momen saat dirinya bertunangan tanpa didampingi seorang ibu.

Gadis yang berasal dari Kabupaten Bireuen, Aceh ini menceritakan bahwa sang ibunda dibawa ke Puskesmas pada pukul 04.00 WIB pagi dan acara pertunangannya berlangsung pada pukul 11.00 WIB pagi. Dalam video tersebut terlihat momen pertunangan gadis yang bernama Mawar ini tanpa didampingi sang ibunda.

Dalam video tersebut kemudian diceritakan bahwa sang ibunda mengembuskan napas terakhirnya pada hari Senin (9/11/2020) dan belum sempat menyaksikan video pertunangan sang buah hati. Kisah haru yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @mawarliza ini kemudian banjir doa dan dukungan dari warganet.

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Duka Warganet

Kisah haru yang diunggah pada 13 Nomember 2020 lalu ini banjir doa dan dukungan dari warganet. Tak sedikit warganet yang juga merasakan kesedihan ditinggalkan orang tercinta di hari bahagianya. Dukungan untuk Mawar pun berdatangan di kolom komentar postingannya.

“Sbar ya kaka, merinding aq liatnya, semangat tros kaka, Allah lbh syg mama kakk.” tulis Salsabilaa Maulzia.

“Innalillahiwainnailahi Rajiun yg sabar ya say al-Fatihah buat mama nya dan kamu sll diberi kesabaran aamiin.” tulis Asni chania.

“Semoga mama ditempatkan di surga nya Allah dek.. Aamiin lapang kubur mama.” kata pemilik akun teuku_juna.

“yg sabar y kk. Smeoga Almarhumah ibu nya tenang di alam sana. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah.” tambah pengguna TikTok lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini