Sukses

Gemar Olahraga, 4 Seleb Tanah Air Ini Ternyata Ikut Ajang Triathlon

Ajang Triathlon yang diikuti bukan hanya di Indonesia saja tapi juga luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Semakin hari semakin banyak pula masyarakat yang memilih untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Mulai dari mengatur pola makan sehat hingga rajin berolahraga.

Bahkan, tak sedikit pula ajang olahraga yang sering digelar di berbagai kota. Mulai dari bersepeda, lari marathon hingga triathlon sekalipun. Ajang triathlon sendiri merupakan sebuah kompetisi yang terdiri atas beberapa rangkaian cabang olahraga, seperti lari, balap sepeda serta renang.

Di Indonesia ajang triathlon sempat di gelar beberapa kali. Bahkan, beberapa selebriti Tanah Air sempat mengikuti ajang satu ini. Mulai dari pemain film hingga model sekalipun.

Penasaran siapa saja selebriti Tanah Air yang pernah mengikuti ajang triathlon ini? Dirangkum Liputan6.com berikut ini beberapa selebriti yang pernah ikut ajang triathlon, Senin (23/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sigi Wimala

Aktris Sigi Wimala memang cukup dikenal disiplin dalam berolahara. Namun siapa yang menyangka jika dirinya pernah berlatih keras untuk mengikuti ajang triathlon.

Bahkan, melalui salah satu unggahan di akun Instagram pribadinya, wanita 37 tahun tersebut rela berlatih berenang untuk mengikuti triathlon. Pasalnya, dirinya lebih memilih untuk bersepeda sejauh 100 kilometer dibandingkan berenang dengan jarak 500 meter.

3 dari 5 halaman

2. Ibnu Jamil

Aktor Ibnu Jamil rupanya pernah menjajal ajang kompetisi triathlon pada 2018 lalu, tepatnya 11-13 Mei 2018. Ibnu Jamil diketahui mengikuti ajang triathlon dengan kategori sprint distance. Dimana dirinya harus berenang sejauh 750 meter dan dilanjutkan dengan bersepeda dengan jarak 20 kilometer serta lari 5 kilometer.

Meski tidak mudah untuk melakukan triathlon, akan tetapi Ibnu Jamil berhasil membuktikan kemampuannya untuk bisa finish di garis akhir. Ajang triathlon yang diikuti oleh Ibnu Jamil sendiri diketahui diadakan di Pulau Bintan.

4 dari 5 halaman

3. Kelly Tandiono

Model sekaligus aktris Kelly Tandiono rupanya tak hanya sekali mengikuti ajang triathlon. Bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi wanita 34 tahun ini cukup sering mengikuti ajang triathlon di Indonesia maupun di luar negeri.

Baru-baru ini dirinya juga mengikuti ajang GOTTONG Triathlon pada 15 November 2020 lalu. Ia bahkan mengunggah momen saat mengikuti ajang triathlon pada akun Instagram pribadinya. Tak hanya bersaing dengan sesama wanita saja, akan tetapi Kelly juga berlomba dengan para pria di ajang tersebut.

5 dari 5 halaman

4. Rania Putrisari

Aktris Rania Putrisari baru-baru ini diketahui menjajal untuk mengikuti ajang triathlon yang diadakan pada 15 November 2020 lalu. Melalui akun Instagram pribadinya, wanita asal Surabaya ini membagikan pengalaman pertama bisa menyelesaikan kompetisi triathlon. Bahkan, wanita yang memang gemar berolahraga ini berpikir untuk kembali mengikuti ajang triathlon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.