Sukses

8 Momen Perpisahan Valentino Rossi dengan Tim Pabrikan Yamaha, Raih 4 Gelar Juara Dunia

Liputan6.com, Jakarta Ajang MotoGP 2020 telah resmi berakhir pada Minggu (22/11/2020) kemarin. Seri terakhir dari MotoGP musim 2020 ini telah digelar di Portugal.

Dalam ajang tersebut Miguel Oliviera berhasil meraih kemenangan di seri akhir kejuaraan dunia MotoGP 2020. Sementara itu, Joan Mir berhasil mengamankan namanya untuk menjadi juara dunia dalam balapan MotoGP 2020 dan bersanding dengan Marc Marquez, Valentino Rossi dan beberapa nama juara dunia lainnya.

Momen balapan seri terakhir MotoGP 2020 Portugal bukan hanya sebagai penutup dari balapan dunia di musim 2020 saja. Akan tetapi musim ini juga menjadi musim terakhir Valentino Rossi bersama dengan tim pabrikan Yamaha.

Setelah dirinya menyelesaikan balapan di peringkat ke-15 pada seri terakhir MotoGP 2020, momen haru perpisahan terlihat dirinya masuk garasi. Pasalnya, pria yang mendapat julukan sebagai The Doctor ini diketahui telah 15 tahun mengarungi balapan MotoGP dengan tim pabrikan Yamaha. Bahkan, dirinya berhasil mendapatkan 4 gelar juara dunia di ajang MotoGP.

Momen haru perpisahan Rossi dengan seluruh tim pabrikan Yamaha juga terlihat dari unggahan media sosial @yamahamotogp. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa potret momen perpisahan Valentino Rossi dengan tim Pabrikan Yamaha, Senin (23/11/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 9 halaman

1. Melalui website resmi dari tim Pabrikan Yamaha, mereka juga turut mengunggah beberapa kenangan lama di awal karier Rossi bersama Tim Pabrikan Yamaha.

3 dari 9 halaman

2. 15 Musim bersama di gelaran MotoGP tentu saja membuat Rossi dan Tim Pabrikan Yamaha terasa bak keluarga.

4 dari 9 halaman

3. Bahkan, saat memasuki garis finish ucapan terima kasih terlihat diberikan oleh anggota Tim kepada Rossi.

5 dari 9 halaman

4. Sambutan hangat namun meriah juga ditunjukkan saat Rossi memasuki garasi Yamaha.

6 dari 9 halaman

5. Bahkan, tim pabrikan Yamaha turut memberikan kalimat semangat serta kesan selama bekerja sama dengan The Doctor dalam sebuah plakat besar.

7 dari 9 halaman

6. Momen haru perpisahan Valentino Rossi dan Tim pun tak dapat terelakkan.

8 dari 9 halaman

7. Tak sedikit pula netizen yang memberikan semangat kepada pria 41 tahun tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Peraih gelar 4 kali juara dunia MotoGP ini juga mengunggah beberapa momen balapan terakhir dengan Tim Pabrikan Yamaha pada akun Instagram pribadinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.