Sukses

Demi Selamatkan Anjingnya dari Buaya, Pria Ini Rela Lompat ke Danau Tanpa Bantuan

Pria ini berhasil menyelamatkan anjingnya yang digigit buaya.

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang mempunyai hewan peliharaan tentunya akan melakukan ragam upaya untuk melindungi hewan kesayangannya dari gangguan hewan lain. Pasalnya, tak sedikit orang yang sudah menganggap hewan peliharaannya sebagai salah satu anggota keluarga.

Hewan liar yang mengganggu hewan peliharaan memang kerap terlihat. Walaupun membuat gemas, namun biasanya hewan liar lebih terlihat ‘ganas’ daripada hewan peliharaan. Hal tersebutlah yang membuat pemilik hewan peliharaan akan melakukan apa saja untuk melindungi hewan peliharaannya dari serangan hewan liar.

Seorang pria rela melompat ke danau ketika anjing kesayangannya diterkam oleh buaya. Buaya tersebut sudah mennggigit anjing kesayangannya, namun pemilik anjing tersebut langsung melompat ke danau tanpa bantuan dan dengan segera membuka mulut buaya tersebut agar anjingnya bisa selamat.

Aksi yang dilakukan seroang pria untuk menyelamatkan anjing kesayangannya dari gigitan buaya ini dilansir Liputan6.com dari indiatimes dan akun YouTube Khou 11 pada Selasa, (24/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria Selamatkan Anjingnya dari Gigitan Buaya

Rasa sayang seseorang kepada peliharannya memang kerap membuat salut. Pasalnya, upaya apa saja akan dilakukan agar peliharaannya dapat selalu merasa aman, baik itu dari gangguan manusia ataupun dari gangguan hewan. Dilansir dari indiatimes dan YouTube KHOU 11, terlihat seorang pria yang rela melompat ke danau untuk melepaskan gigitan buaya pada anjing kesayangannya.

Pria yang bernama Richard Wilbanks ini melompat ke dalam air dan melawan buaya dengan tangan kosong, untuk menyelamatkan anjing peliharaannya dari reptil predator. Aksi tersebut mulia yang dilakukan oleh Richard ini kemudian direkam. Menurut Laporan USA Today, rekaman itu diambil sebagai bagian dari proyek antara Florida Wildlife Federation dan FStop Foundation yang disebut Sharing the Landscape.

Dalam rekaman tersebut, anjing itu berteriak saat Richard mencoba membebaskannya dari cengkeraman buaya. Richard akhirnya berhasil membuka rahang buaya agar anjingnya dapat melompat keluar dan melarikan diri dari serangan buaya tersebut. Namun Richard masih berusaha untuk menahan rahang buaya tersebut agar tangannya tidak digigit.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi Anjing

Anjing yang diselamatkan oleh Richard ini kemudia bisa melarikan diri walaupun terdapat beberapa luka di tubuhnya. Anak anjing yang diselamatkan Richard dari gigitan buaya tersebut merupakan seekor anjing spaniel Cavalier King Charles berusia tiga bulan bernama Gunner. Menurut laporan, ia menderita luka tusuk akibat serangan buaya tapi saat ini kondisinya sudah sehat dan lebih baik.

Untungnya, buaya yang menggigit anjing tersebut bukanlah anjing yang besar. Namun walaupun kecil, anjing kecil juga tidak bisa melawan dan melepaskan diri dari gigitan anjing. Pasalnya, buaya akan terlihat lebih ‘ganas’ ketika lapar dan ingin menerkam mangsanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini