Sukses

Viral Video Tutorial Goreng Angin, Bikin Warganet Geleng Kepala

Video tutorial goreng angin yang viral di TikTok ini bikin warganet tidak habis pikir.

Liputan6.com, Jakarta Cara menggoreng makanan lazimnya sudah diketahui oleh banyak orang, khususnya wanita. Anak kecil juga juga bisa melakukan goreng menggoreng ketika bermain masak-masakan bersama teman-temannya. Namun tentunya suatu hal yang anah jika mendengar seseorang melakukan tutorial goreng angin?

Baru-baru ini, viral di media sosial TikTok wanita yang membuat tutorial menggoreng angin. Video tersebut tentunya tidak masuk di nalar bukan? Tapi rupanya video tersebut viral karena sudah dilihat lebih dari dua juta kali.

Video tutorial angin yang kocak ini tentunya membuat warganet tidak habis pikir dan geleng kepala. Walaupun video tersebut bisa dikatakan tidak ‘mengedukasi’, namun sukses membuat warganet geleng kepala dan menontonnya sampai akhir video.

Video tutorial goreng angin yang kocak ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @tity_yuliandari. Tak sedikit warganet yang membubuhkan komentar karena kesal sekaligus ngakak dengan video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @tity_yuliandari.

Video kocak tutorial goreng angin ini dilansir Liputan6.com dari akun TikTok @tity_yuliandari pada Rabu, (25/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Tutorial Goreng Angin

Video tutorial goreng angin ini diunggah oleh pemilik akun TikTok @tity_yuliandari pada 16 November 2020. Video kocak dan aneh ini menuai ragam komentar dari warganet. Pasalnya, video tutorial yang dibuat oleh pemilik akun @tity_yuliandari ini sukses membuat warganet geleng kepala dan tidak menyangka bahwa akan ada video tutorial yang nyeleneh seperti tutorial goreng angin.

Walaupun sukses membuat warganet geleng kepala, video tersebut sudah dilihat lebih dari 2 juta kali. Video nyeleneh ini juga mendapatkan like sebanyak 140 ribu dan sudah di share sebanyak 1.200 kali oleh pengguna TikTok. Setelah mengunggah video tutorial angin, ada warganet yang meminta pemilik akun untuk membuat video tutorial goreng kentut.

“Bagus bangettt mba kontennya, besok2 bikin tutorial bikin oseng2 kentut mbaa” tulis pemilik akun shifaolivias_. Tity pun kemudian membalas komentar tersebut dengan membuat video tutorial oseng-oseng kentut.

@tity_yuliandari

Semoga bermanfaat gaessss..... 😁😁✌️✌️✌️✌️ #fypシ #foryoupage #viral #fyp

♬ original sound - 🐡 - Nitaikan🐡

Dalam video tersebut, pemilik akun @tity_yuliandari ini terlihat sangat telaten memberikan video tutorial seperti memberikan tutorial makanan. Alat dan bahan yang digunakan untuk menggoreng angin juga sangat lengkap. Proses mempersiapkan ‘angin’ sebelum mulai digoreng juga dilakukan dengan baik tanpa kurang satu bahan pun.

Cara menuangkan angin ke dalam piring juga sangat hati-hati, ibaratnya agar angin yang dituang ke dalam piring tidak tumpah. Tity juga menunjukkan tutorial cara mengaduk ‘angin’ tersebut agar tercampur rata sebelum digoreng.

Saat mulai menggoreng, langkah-langkah yang dilakukan oleh Tity juga sangat rapi agar ‘masakannya’ terasa enak. Tity juga memberikan tips agar menggoreng ‘anginnya’ ini dengan api panas 180 derajat celcius. Cara pemilik akun TikTok @tity_yuliandari ketika membuat video tutorial goreng angin sudah seperti menggoreng makanan sungguhan.

3 dari 4 halaman

Tuai Ragam Komentar Warganet

Walaupun nyeleneh dan bikin warganet geleng kepala, video tersebut mendapatkan 3.000 komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang menuturkan bahwa menonton video tersebut sampai selesai walaupun tentunya dari awal sudah berpikir bahwa video tersebut aneh dan tidak berfaedah.

Ragam komentar warganet di kolom komentar video tutorial goreng angin ini juga sukses mengundang gelak tawa penonton yang melihat video tersebut.

“udh tau ni konten kgk berpaedah masih aj gue tonton sampe habis.” tulis pemilik akun Nana disertai dengan emot nangis dan ketawa.

“kemarin saya ngikutin tutorial ini, dan tanpa sengaja emak gue liat lalu dia ngurung gue di kamar katanya bahaya.” tulis pemilik akun Mutiara.

“bisa-bisanya gua nonton ampe habis.” tulis pemilik akun ambyargirl disertai emot tersenyum malu.

“kontennya bermanfaat banget ka, lain kali di kasih bahan2 yang kelihatan ya kak jangan yang kasat mata.” tulis pemilik akun Taaaa.

“sangat bermanfaat sekali, aku selama ini neghirup angin mentah pantes sering masuk angin ternyata harus dimasak dulu.” tulis Nana disertai emot tertawa sambil menangis.

4 dari 4 halaman

Aktif di TikTok dan YouTube

Tity Yuliandari memang cukup aktif di TikTok untuk mengunggah konten-konten aneh dan kocak. Akun TikTok @tity_yuliandari sudah mempunyai 129 ribu pengikut. Konten-konten yang diunggah pun selalu mendapatkan view yang banyak. Selain aktif di TikTok dengan konten-konten yang nyeleneh, Tity juga memiliki akun YouTube.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.