Sukses

Viral Pedagang Balon Keliling Ternyata Lulusan S2, Bikin Warganet Tersentuh

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan memanglah bukan perkara mudah. Meski demikian, banyak orang yang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan dengan cara yang halal. Dengan berjualan makanan, jasa hingga berjualan mainan untuk anak-anak.

Seperti yang dilakukan oleh seorang bapak-bapak yang ceritanya mendadak viral di media sosial ini. Video pedagang balon iiu diunggah oleh pengguna TikTok sekaligus Food Vlogger @hobbymakan.id.

Dalam video unggahannya, tampak kamera menyorot ke arah enjual balon tengah berkeliling dengan sepeda sederhananya. Pengunggah video tersebut pun menghentikan pedagang balon tersebut dan berniat membeli balonnya.

Saat diajak berbincang, rupanya kisah yang dilontarkan si penjual balon ini membuat warganet merasa terharu dan terenyuh. Bapak-bapak tersebut mengaku adalah lulusan S2 dan memilih untuk berjualan balon keliling.

2 dari 3 halaman

Jualan Balon Keliling

Dilansir oleh Liputan6.com, Rabu (25/11/2020) dari TikTok @hobbymakan.id, seorang tukang balon keliling yang mengaku dirinya lulusan S2 ini mendadak jadi sorotan. Saat ditanyai oleh perekam video, penjual mengatakan balon dagangannya dijual dengan harga Rp 15 ribu. Obrolannya pun berlanjut ketika ia ditanya apakah barang jualannya laku semua.

"Enggak. Kadang-kadang sehari juga tidak laku," jawab bapak pedagang tersebut.

Ketika ditanyai soal berapa lama berjualan balon, bapak ini mengaku baru satu tahun berada di Pontianak. Ia juga menambahkan jika ia lulusan S2.

"Kalau boleh dibilang saya S2" timpalnya.

@hobbymakan.id

Kaget ! S2 penjual balon yg melepaskan semua pencapaiannya, ternyata ga ada yg beli 🥺 #fyp #IYKoongChallenge #goodmoodtiaphari

♬ original sound - Hobby Makan - Hobby Makan
3 dari 3 halaman

Istri dan Anak Sudah Meninggal

Lebih lanjut lagi, bapak penjual balon keliling ini menyebut jika dirinya juga sudah pernah naik haji. Alasannya lebih memilih berjualan balon dan hidup sederhana pun membuat warganet terharu.

"Biasalah namanya persaingan. Jadi udah lah, pusing mikirin dunia. Jadi lebih baik saya gini aja apa adanya, damai," ujarnya.

Terkejut lantaran lulusan S2 dan sudah naik haji, rupanya bapak tersebut menyimpan kisah yang memilukan. Istri dan anaknya ternyata sudaah meninggal karena kecelakaan.

Banyak warganet yang ikut membanjiri opini mereka di kolom komentar. Tak sedikit yang ikut sedih dan terenyuh dengan kisah bapak penjual balon keliling ini.

"Dont judge the book by the cover, sehat selalu untuk bapanya, semoga laris usahanya." tulis salah satu netizen.

"dengar anak istrinya meninggal...rasa terhiris hatiku" timpal lainnya.