Sukses

7 Kelebihan Samsung J7 Prime dan Kekurangannya, Teliti Sebelum Beli

Ketahui kelebihan yang dimiliki Samsung J7 Prime.

Liputan6.com, Jakarta Kelebihan Samsung J7 Prime menjadi keistimewaan smartphone milenial ini. Samsung J7 Prime merupakan salah satu seri J keluaran Samsung yang banyak diminati di masanya. Samsung J7 Prime pertama kali rilis pada Agustus tahun 2016.

Meski sudah empat tahun berlalu, kelebihan Samsung J7 Prime masih bisa jadi pertimbangan. Bagi kamu yang berminat membeli smartphone ini, kelebihan Samsung J7 Prime wajib diketahui.

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy J Series lainnya, kelebihan Samsung J7 Prime tak bisa diragukan lagi. Kelebihan Samsung J7 Prime bisa dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Kelebihan Samsung J7 Prime ini misalnya meliputi performa, kamera, hingga daya tahan.

Berikut kelebihan Samsung J7 Prime dan kekurangannya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(25/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelebihan Samsung J7 Prime

Performa Stabil

Kelebihan Samsung J7 Prime yang pertama adalah kestabilan performanya. Samsung J7 Prime sudah dilengkapi dengan prosesor 1.6GHz Exynos 7870 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan sebesar 16GB.

Ponsel ini juga didukung oleh penambahan kartu MicroSD hingga 256GB. Samsung Galaxy J7 Prime juga menggunakan software TouchWiz berbasis Android Marshmallow yang bisa mengintegrasikan banyak fitur-fitur eksklusif J-series, aplikasi Microsoft, Google Apps dan beberapa Samsung Apps.

Layar berkualitas

Kelebihan Samsung J7 Prime selanjutnya adalah kualitas layar. Kualitas layar dari Samsung J7 Prime in bisa dibilang cukup bagus. Menggunakan teknologi panel TFT yang dianggap kurang bagus, ternyata malah menunjukkan sebaliknya.

Panel Full HD 5,5 inci pada Samsung J7 Prime terlihat cukup baik. Panel TFT ini tidak begitu terlihat jika kamu memandang layar dari sudut normal. Tapi jika melihat dari sudut ekstrim, TFT mungkin akan terlihat, namun hal ini sangat wajar.

Samsung J7 prime ini menawarkan layar dibekali AMOLED, sehingga kualitas gambar dan ketahan layar tidak perlu diragukan lagi. Kecerahan maksimum yang dihadirkan pun cukup tinggi, sehingga visibilitas luar ruangan tidak menjadi masalah.

3 dari 5 halaman

Kelebihan Samsung J7 Prime

Kamera ciamik

Fitur kamera menjadi kelebihan Samsung J7 Prime selanjutnya. Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan kamera yang memiliki kualitas pencahayaan yang bagus, baik di dalam maupun di luar ruangan. Fokus dan kecepatan pengambilan gambarnya pun patut diacungi jempol.

Smartphone ini menawarkan kamera utama beresolusi 13 MP di bagian belakang dan kamera depan 8 MP untuk selfie. Selain itu, kamera belakang J7 prime dilengkapi fitur Autofocus, Flash dan dibekali lensa tipe F number F/1.9, sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar fokus dan mendukung pengambilan gambar pada daerah minim cahaya.

Baterai tahan lama

Samsung J7 Prime memiliki jenis baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh. Kapasitas baterai ini cukup baik untuk menunjang penggunaan fungsional. Bahkan pada penggunaan yang berat, ponsel ini dapat mempertahankan 30 hingga 40 persen daya baterai.

Baterai J7 Prime juga dapat bertahan selama dua hari. Bahkan dengan sisa baterai 5 persen sekalipun, kamu dapat mengaktifkan fitur penghemat baterai yaitu S Power Planning dan tidak perlu khawatir kehilangan panggilan penting untuk beberapa jam ke depan.

Desain menarik

Salah satu kelebihan Samsung J7 Prime adalah tampilannya yang terlihat elegan dengan body krom yang keren. Bagian belakang J7 Prime terbuat dari logam dengan kualitas tinggi. Penempatan speaker pun tepat di tepi kanan tanpa merusak desain J7 Prime itu sendiri.

Selain itu, Samsung J7 Prime sangat ramping dan mudah dibawa. Apalagi dengan adanya fitur fingerprint yang dapat membaca sidik jari kamu untuk membuka kunci pada ponsel.

4 dari 5 halaman

Kelebihan Samsung J7 Prime

Sudah dilengkapi sensor sidik jari

Meski termasuk ponsel keluaran lama, Samsung J7 Prime sudah dilengkapi sensor sidik jari atau fingerprint. Ini menjadikannya sebuah kelebihan Samsung J7 Prime tersendiri.

Sensor sidik jari ini penting untuk meningkatkan keamanan ponsel, memproteksi file penting, dan eksklusifitas. Dengan sensor sidik jari ini kamu bisa merasakan memiliki ponsel ini dengan lebih privat dan aman.

Penyimpanan besar

Kelebihan Samsung J7 Prime yang masih dipertimbangkan saat ini adalah kapasitas penyimpanannya yang cukup besar. Samsung J7 Prime telah dilengkapi internal storage berkapasitas 32 GB serta adanya tambahan micro SD yang bisa menyimpan data hingga 256 GB.

Kapasitas penyimpanan ini terbilang besar dan luas. Ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file penting, mulai dari dokumen, foto, video, musik, serta memasukkan berbagai macam aplikasi.

5 dari 5 halaman

Kelemahan Samsung J7 Prime

USB belum tipe C

Salah satu kekurangan Samsung J7 Prime adalah tidak adanya konektor tipe C. Penggunaan USB tipe C sangat berguna karena bisa dicolok bolak-balik. Selain itu, kebanyakan port USB-C biasanya menggunakan USB 3.0 atau USB 3.1, sehingga mendukung kecepatan transfer data yang jauh lebih tinggi. USB tipe C juga telah menjadi port standar dan banyak digunakan oleh smartphone terbaru.

Belum fast charging

Samsung J7 Prime belum dibekali fitur fast charging. Meski punya kapasitas baterai yang cukup besar dan fitur power saver, tidak adanya fitur fast charging bisa jadi pertimbangan sendiri. Ini karena saat ini hampir semua ponsel memiliki fitur tersebut.

Layar belum sumper AMOLED

Samsung J7 Prime tidak dibekali teknologi Super AMOLED pada layarnya, hanya menggunakan AMOLED biasa. Layar super AMOLED mampu membuat layar menghasilkan gambar jernih dan tajam meskipun dilihat dari sudut ekstrem.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini