Sukses

Resmi Jadi Wisata Sleman, Grojogan Watu Purbo Sediakan Fasilitas Protokol Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Grojogan Watu Purbo resmi menjadi objek wisata Sleman pada Sabtu (21/11/2020). Grojogan yang berada di Bangunrejo, Kalurahan Merdikerto, Kapanewon Tempel, Sleman ini diresmikan langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh bupati.

Grojogan Watu Purbo sebenarnya merupakan destinasi wisata yang sudah ada sejak lama, namun baru jadi buah bibir beberapa bulan belakangan. Air terjun ini ramai dibicarakan sebagai salah satu objek wisata yang Instagramable sejak akhir 2019 lalu.

Grojogan ini termasuk salah satu daerah wisata yang cukup ramai untuk dikunjungi. Pada akhir pekan, lebih kurang seribu orang datang untuk berswafoto sambil menikmati keidahan alam yang ditawarkan Grojogan Watu Purbo ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi

Bupati Sleman pun berpesan supaya kedepannya objek wisata ini dikelola secara profesional, agar kenyamanan dan keamanan pengunjung dapat terjamin. Selain itu, Bupati Sleman juga berharap pengelolaan sampah harus benar-benar diperhatikan.

"Supaya kenyamanan serta keamanan pengunjung dapat terjamin,” katanya.

Tidak hanya menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga dapat mengunjungi dan berbelanja di bazar UMKM yang ada di daerah Grojogan Watu Purbo ini.

Di masa pandemi COVID-19 ini, Bazar UMKM juga telah dilengkapi dengan sarana protokol kesehatan COVID-19, seperti fasilitas pembayaran non-tunai yang akan memudahkan para wisatawan untuk melakukan proses transaksi ketika berbelanja. Selain itu wisatawan juga diharuskan tetap menjaga jarak.

Fasilitas protokol kesehatan lainnya yang telah disediakan oleh pengelola wisata Grojogan Watu Purbo adalah sarana untuk mencuci tangan.

Selain itu, nantinya akan dibangun akses jalan untuk lebih memudahkan para wisatawan dalam berkunjung ke Grojogan ini.