Sukses

Perusahaan Ini Siap Bayar Rp 5 Juta Per Orang untuk Cetak Wajah Jadi Topeng

Perusahaan ini membeli hak atas wajah seseorang untuk dijadikan topeng.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghasilkan uang. Bahkan tak sedikit orang rela bekerja keras siang malam untuk mendapatkan gaji tinggi. Meski pekerjaan terasa berat dan penuh tekanan, ia lalui agar mendapatkan uang.

Namun ternyata tidak semua pekerjaan memiliki beban yang berat. Beberapa perusahaan menawarkan bayaran tinggi dengan pekerjaan yang ringan. Seperti perusahaan yang baru-baru ini viral di media sosial.

Dilansir oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (27/11/2020) perusahaan pembuat topeng di Jepang ini membayar orang dengan pekerjaan yang mudah. Ia menawarkan bayaran Rp 5,4 Juta untuk per orang yang mau wajahnya disalin untuk dijadikan topeng.

Perusahaan Kamenya Omoto akan membeli hak atas wajah orang tersebut dan dijadikan topeng cetak 3D yang terlihat realistis. Kemudian saat topeng sudah jadi, perusahaan akan menjualnya kembali dengan harga Rp 13,2 juta.

"Kami akan membeli dan menjual wajah Anda," kata Kamenya Omoto seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Jumat (27/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Tertarik

Bukan tanpa alasan, proyek 'That Face' ini diketahui ingin memberikan sentuhan fiksi ilmiah pada ide jual beli wajah. Menurutnya, belum ada yang tahu dunia akan jadi seperti apa jika penuh dengan wajah yang sama. Meski terdengar aneh, perusahaan tersebut sudah menerima banyak lamaran dan konsep tersebut menjadi populer.

Banyak orang yang menyambut baik dan tertarik ingin menjual wajahnya untuk mendapatkan uang. Akhirnya perusahaan itu memutuskan untuk memilih wajah lewat undian. Dengan syarat cukup mudah, siapa pun yang berusia di atas 20 tahun dan berbasis di Tokyo dapat mengajukan permohonan untuk menjual wajah mereka.

3 dari 3 halaman

Tidak Mengugkap Identitas Penjual Wajah

Tak hanya itu, perusahaan juga memiliki persyaratan lain. Jika seseorang yang sudah terpilih, ia tidak diizinkan untuk mengungkapkan identitasnya. Pembuat topeng pun menjelaskan tidak akan mengungkapkan kemiripan atau informasi pribadi orang tersebut kepada siapa pun di luar proses pembuatan topeng.

Pelanggan yang tertarik memakai wajah orang lain untuk topeng saat ini dapat memesannya terlebih dahulu berdasarkan wajah penjaga toko Kamenya Omot. Namun jika menginginkan pilihan lainnya, perusahaan akan segera memberikan lebih banyak wajah yang tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.