Sukses

Bersaing di SCTV Awards 2020, Ini 7 Artis Pendatang Baru DJS yang Masuk Nominasi

Liputan6.com, Jakarta SCTV Awards merupakan ajang penghargaaan bergengsi yang digelar setiap tahun. SCTV Awards adalah ajang penghargaan yang diberikan oleh SCTV kepada pemain sinetron, grup musik dan program acara. SCTV Awards sendiri digelar pertama kali pada tahun 2001.

Pada tanggal 27 November 2020, SCTV Awards kembali digelar. Setiap tahunnya, ajang penghargaan SCTV Awards ini selalu digelar mewah dengan pengisi acara yang tak kalah keren. Menampilkan drama musikan sinetron terbaik SCTV, ajang penghargaan SCTV Awards selalu ditunggu oleh pemirsa setia televisi yang punya jargon ‘Satu Untuk Semua’ ini.

Terdapat 12 kategori dalam SCTV Awards 2020, salah satunya adalah pendatang baru paling ngetop. Artis yang masuk nominasi sebagai pendatang baru paling ngetop pada SCTV Awards 2020 ini merupakan aktor dan aktris sinetron Dari Jendela SMP.  

Setelah bermain di sinetron Dari Jendela SMP, ketujuh artis pendatang baru yang masuk nominasi SCTV Awards 2020 ini memang tak lepas dari perhatian. Persaingan untuk memperebutkan piala SCTV Awards 2020 untuk kategori pendatang baru paling ngetop tentunya cukup ketat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 7 artis pendatang baru Dari Jendela SMP yang masuk nominasi, Jumat (27/11/2020).

2 dari 8 halaman

1. Rey Bong

Artis Dari Jendela SMP yang masuk kategori pendatang baru paling ngetop yang pertama adalah Rey Bong. Selain masuk kategori pendatang baru paling ngetop, Rey Bong juga masuk kategori aktor utama paling ngetop SCTV Awards 2020.

Rey Bong sendiri merupakan artis muda Indonesia yang sudah terjun ke industri hiburan sejak tahun 2013. Tujuh tahun aktif di industri hiburan, artis berusia 15 tahun ini sudah membintagi ragam judul sinetron hingga layar lebar. Nama Rey Bong semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah bermain dalam film trilogi Si Doel dan sinetron Dari Jendela SMP.

 

3 dari 8 halaman

2. Sandrinna Michelle

Sandrinna Michelle merupakan artis Dari Jendela SMP selanjutnya yang masuk kategori pendatang baru paling ngetop. Menjadi lawan main Rey Bong di sinetron Dari Jendela SMP, Sandrinna Michelle juga mausk kategori aktris utama paling ngetop SCTV Awards 2020 bersaing dengan Haico Van Der Veken, Natasha Wilona, Febby Rastanty, dan Zoe Abbas Jackson.

Sandrinna Michelle merupakan artis berbakat Indonesia yang sudah aktif sejak tahun 2011. Sembilan tahun aktif di industri hiburan, artis dengan nama lengkap Sandrinna Michelle Skornicki ini sudah membintangi ragam judul sinetron dan layar lebar. Film terakhir yang dibintangi Sandrinna adalah Rasuk 2, sementara sinetron yang kini dibintangi Sandrinna adalah Dari Jendela SMP.

4 dari 8 halaman

3. Rassya Hidayah

Rayensyah Rassya Hidayah atau yang lebih dikenal dengan Rassya Hidayah merupakan artis Dari Jendela SMP selanjutnya yang masuk nominasi pendatang baru paling ngetop. Selain masuk nominasi pendatang baru paling ngetop, Rassya Hidayah juga masuk nominasi aktor pendamping paling ngetop.

Rassya Hidayah mengawali kariernya dengan menjadi juara satu dalam Top Model Indonesia untuk kategori The Best Talent pada tahun 2016. Empat tahun terjun di industri hiburan, aktor muda berusia 16 tahun ini sudah membintangi 4 judul sinetron dan 1 judul film.

5 dari 8 halaman

4. Aqeela Calista

Aqeela Aza Calista merupakan artis Dari Jendela SMP yang masuk nominasi pendatang baru paling ngetop dan aktris pendamping paling ngetop. Nama Aqeela Calista semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah memerakan tokoh Ria dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Sinetron pertama yang dibintangi Aqeela Calista adalah berjudul Putri yang Ditukar. Dalam sinetron tersebut, artis berusia 12 tahun ini memerankan tokoh Aini Kecil. Semakin dewasa Aqeela sukses menyita perhatian karena akting apiknya di berbagai judul sinetron.

6 dari 8 halaman

5. Kiesha Alvaro

Putra sulung Pasha Ungu dan Okie Agustina juga masuk nominasi pendatang baru paling ngetop. Kiesha Alvaro Putra Sigit atau yang lebih dikenal dengan Kiesha Alvaro mengawali kariernya di industri hiburan pada tahun 2010.

Selain aktif menjadi bintang sinetron, artis muda berusia 16 tahun ini juga aktif di dunia tarik suara sama seperti sang ayah. Kiesha sudah mengeluarkan 2 singel lagu yakni pada tahun 2011 dan 2015.

7 dari 8 halaman

6. Ratu Sofya

Safira Ratu Sofya atau yang lebih akrab dengan nama Ratu Sofya merupakan artis muda Dari Jendela SMP yang juga masuk nominasi pendatang baru paling ngetop. Artis muda berusia 16 tahun ini semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah memerankan tokoh Lili dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Ratu Sofya aktif di industri hiburan sejak tahun 2017. Tiga tahun berkecimpung di industri hiburan, Ratu Sofya sudah membintangi 4 judul sinetron dan 3 judul film.

8 dari 8 halaman

7. Saskia Chadwick

Artis Dari Jendela SMP yang masuk nominasi pendatang baru paling ngetop SCTV Awards 2020 berikutnya yakni adalah Saskia Chadwick. Artis dengan nama lengkap Saskia Allysia Mattea Chadwick ini sudah aktif di industri hiburan sejak tahun 2018.

Dua tahun berkecimpung di industri hiburan, Saskia sudah membintagi 4 judul sinetron dan FTV. Sinetron yang sudah dibintangi Saskia Chadwick beberapa diantaranya yakni adalah Cinta Misteri, Cinta Suci, Cinta Anak Muda, dan Dari Jendela SMP.