Sukses

Viral Buaya 2,5 Meter Berkeliaran di Parkiran Mal, Bikin Geger Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat baru saja digegerkan oleh sebuah peristiwa tak biasa lewat media sosial. Kejadian langka itu menghebohkan warga Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pasalnya seekor buaya berukuran sedang terlihat berkeliaran di area parkir di sekitar Palu Grand Mall pada Jumat (27/11/2020) siang kemarin.

Kejadian itu pun langsung menjadi perhatian netizen dan viral di media sosial. Diunggah oleh beberapa akun, kejadian tak biasa itu menyita perhatian dan tentunya  sontak membuat pengunjung mal heboh sekaligus panik.

Buat panik warga sekitar dan para pengunjung mal, beberapa orang sekitar serta pihak polisi, TNI, damkar datang untuk mengamankan buaya sang hewan reptil tersebut. 

Buaya masuk di area parkiran Palu Grand Mall, Jum’at (27/11/2020) siang ini. Tanda tanda apa yaa?,” tulis akun Instagram @ndorobeii dikutip pada Jum’at (27/11/2020) yang turut mengunggah ulang kejadian tersebut. 

 

 

2 dari 3 halaman

Buaya 2,5 Meter Berkeliaran di Sekitar Mal

Dilansir dari akun Instagram @ndorobeii oleh Liputan6.com, Sabtu (28/11/2020) mengunggah video buaya yang diperkirakan memiliki panjang 2,9 meter berkeliaran di parkiran Palu Grand Mall, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020) siang.

Dalam video berdurasi singkat di akun Instagram itu tampak jelas buaya berukuran sedang tampak berkeliaran bebas di area parkiran mal. Terlihat pula beberapa petugas dan pengunjung mal yang berada di sekitar buaya dan siap siaga untuk menangkapnya.

3 dari 3 halaman

Operasi Penangkapan

Mengutip dari akun Isnatgram @damkar_kotapali, buaya yang berkeliaran di sebuah mal tersebut merupakan buaya muara sungai Palu yang memiliki panjang 2,9 meter dan lingkar badan 88 cm. Penangkapan dan mengamankan buaya berjenis kelamin betina tersebut membutuhkan waktu 25 menit.

Buaya tersebut telah diamankan dan di serahkan ke pihak BKSDA Sulteng. Hingga saat ini penyebab buaya bisa memasuki dan mengakses pintu masuk area mal masih belum diketahui.