Sukses

Viral Video Kawanan Kucing Datangi Temannya yang Tertabrak, Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kucing diketahui menjadi salah satu binatang peliharaan yang cukup penurut bahkan cenderung bermalas-malasan. Namun, tak sedikit pula kucing jalanan yang terlihat. Tentu saja, nasib kucing jalanan ini sangat berbeda dibandingkan kucing rumahan. Pasalnya, kehidupan kucing jalanan cukup rentan terlibat dalam kecelakaan.

Bahkan, baru-baru ini beredar di media sosial yang memperlihatkan sekelompok kucing tengah mendekati kucing lainnya yang baru tertabrak di tengah jalan. Video tersebut diketahui diunggah oleh akun Twitter @iamajayrahman pada Jumat (27/11/2020) kemarin.

Meski pertama kali diunggah di media sosial Twitter, akan tetapi video tersebut juga beredar luas di Instagram. Dalam video bedurasi 28 detik tersebut diketahui diambil di salah satu daerah di Malaysia.

Video ini pun langsung viral dan menjadi perbincangan netizen. Mulai dari merasa kasihan terhadap kucing yang tertabrak, hingga rasa salut akan solidaritas dari kawanan kucing lainnya.

2 dari 3 halaman

Ditemukan Tergeletak di tengah jalan

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @iamajayrahman, memperlihatkan seorang wanita dengan helm abu-abu tengah memindahkan seekor kucing yang berada di tengah jalan raya. Kondisi kucing yang terlihat lemas tersebut pun membuat sang wanita bergegas untuk memindahkan ke tepi jalan.

Baru saja memindahkan kucing berwarna putih hitam yang berselimut kain ke pinggir jalan, terlihat kucing lainnya yang mendekat. Bahkan, kucing berwarna oranye yang pertama mendekat terlihat berlagak seperti mengecek kondisi kucing putih hitam yang terbaring lemas di rerumputan tersebut.

Rupanya, bukan hanya satu kucing saja yang mendekat. Akan tetap terdapat lima kucing lain yang berjalan mendekat untuk melihat kondisi si kucing putih hitam tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Melihat cukup banyak kucing yang seolah-olah ikut prihatin dengan kondisi kucing yang baru saja tertabrak membuat banyak netizen merasa sedih.

" Sedih banget ikutan sedih tapi terharu juga lihat pertemanan kucing ini" tulis akun @monochrome.

" Kenapa tidak dibawa pulang untuk dikuburkan? itu akan lebih baik dan mendapat pahala. Kasihan sekali kucingnya" tulis @suhanylea.

"Melihat kucing pertama yang mendekati dia untuk lihat keadaan bikin sedih" ujar akun @_shafizann.

" Saya berharap untuk melihat pertemanan seperti ini meski aku tidak bersama mereka" tulis @hskim_yong.