Sukses

6 Kepribadian Orang dari Tulisan Tangan, Jika Miring ke Kanan Punya Pikiran Terbuka

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadiannya masing-masing. Kepribadian tersebut dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari lingkungan sosial, keluarga, gaya hidup dan lain sebagainya. Untuk saling memahami satu sama lain, terkadang seseorang perlu mengetahui kepribadian yang dimiliki oleh individu lainnya. 

Ada berbagai cara yang konon dapat digunakan untuk menebak kepribadian seseorang. Mulai dari melihat bentuk bibir, warna favorit, cara berbicara dan lain sebagainya. Selain itu, rupanya kepribadian seseorang juga dapat ditebak dengan melihat tulisan tangannya. Ada berbagai tipe tulisan tangan yang dapat menggambarkan kepribadian pemiliknya.

Seperti menulis dengan rapi, miring, besar, dan lain sebagainya. Gaya tulisan tangan tersebut mungkin tidak selalu konsisten, tergantung situasi dan kondisi. Namun tentu saja setiap orang memiliki gaya tulisan tangan yang paling sering digunakan dan menjadi ciri khasnya. Tulisan tangan itulah yang menggambarkan kepribadian orang tersebut.

Bahkan ilmu grafologi, yang mempelajari tentang tulisan tangan terus mengalami perkembangan. Sehingga melalui tulisan tangan, para ahli dapat menebak kepribadian seseorang. Berikut 6 tulisan tangan yang menggambarkan kepribadian seseorang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/11/2020).

2 dari 7 halaman

1. Rapi dan lurus

Tulisan tangan yang rapi dan lurus biasanya enak dipandang dan mudah dibaca. Tulisan tangan jenis ini menandakan bahwa pemiliknya adalah orang yang tenang dan santai. Ia menulis dengan tenang sehingga hasilnya rapi dan lurus.

Ia juga bukan orang yang terburu-buru dalam mengerjakan sesuatu. Orang ini suka dengan hasil yang rapi walaupun terkadang butuh waktu yang lebih lama untuk mengerjakan sesuatu.

3 dari 7 halaman

2. Miring ke kiri atau ke kanan

Orang-orang yang cenderung tulisan tangannya miring ke kanan biasanya memiliki pemikiran yang terbuka. Ia memandang hidup harus berjalan ke depan. Selain itu ia juga mudah bergaul dengan orang-orang di sekitarnya dan lingkungan baru.

Sebaliknya, seseorang dengan tulisan tangan cenderung miring ke arah kiri biasanya merupakan pribadi yang tertutup dan tidak mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Perasaannya juga sensitif dan terkadang mudah pesimis. Selain itu, orang ini biasanya susah melangkah dari masa lalu.

4 dari 7 halaman

3. Besar kecilnya tulisan

Seseorang dengan gaya tulisan cenderung berukuran besar, menandakan bahwa ia adalah pribadi yang ekstrovert. Ia adalah orang yang bisa bersikap ramah kepada orang lain. Selain itu ia memiliki kepribadian yang kuat sehingga membedakannya dari orang lain.

Sebaliknya seseorang dengan gaya tulisan yang cenderung kecil menandakan bahwa ia adalah pribadi yang introvert. Ia tertutup dan mudah merasa tidak percaya diri. Namun rupanya ia bisa memperhatikan sesuatu dengan detail seperti tulisannya yang kecil. Ia juga memiliki fokus yang cukup tinggi.

5 dari 7 halaman

4. Miring ke atas

Para pemilik tulisan tangan yang miring ke atas menunjukkan ia adalah orang yang ambisius. Meski demikian ia sangat berhati-hati dalam mengambil langkah. Ambisinya yang besar membuat ia ingin mencapai sesuatu dengan sebaik mungkin.

Namun di sisi lain, pemilik tulisan tangan seperti ini terkadang juga punya sifat arogan. Ia bisa memaksakan keinginannya kepada orang lain demi mengikuti ambisinya.

6 dari 7 halaman

5. Jarak antar kata terlalu dekat

Orang dengan tulisan tangan yang jarak antar katanya terlalu dekat atau rapat menunjukkan bahwa ia adalah orang yang terburu-buru dalam bertindak. Selain itu ia juga cenderung tidak berpikir panjang dan mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan sesuatu.

Bahkan ada pula yang sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya. Hal tersebut biasanya terjadi karena ia salah mengambil keputusan dalam bertindak.

7 dari 7 halaman

6. Menulis tak beraturan

Orang yang menulis secara tak beraturan, seperti melewati garis buku menandakan ia adalah sosok yang suka bicara dan penuh semangat. Saking semangatnya ia menulis dengan ekspresif sehingga tak beraturan.

Orang seperti ini biasanya mudah bergaul dan memiliki banyak teman. Namun di sisi lain ada pula orang yang menulis tidak beraturan karena susah untuk fokus pada satu hal dan hiperaktif.