Sukses

40 Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah yang Menyentuh Hati

Perpisahan memang kadang menyakitkan, namun bukan berarti sebagai akhir dari hubungan pertemanan.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah akan jadi sebuah ungkapan haru. Masa sekolah adalah masa penuh kenanagan manis. Bertemu teman, sahabat, bahkan cinta semakin menjadikan masa sekolah begitu tak terlupakan. Tapi, tiap pertemuan akan berujung perpisahan.

Selesainya masa sekolah mau tidak mau mencipatakan perpisahan dengan sahabat. Kendati demikian, persahabatan tak lantas berakhir begitu saja. Kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah bisa jadi sebagai ungkapan sukacita mengenang momen dengan sahabat. 

Setidaknya, dengan sedikit kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah, membuat rasa khawatir untuk berpisah dapat berkurang.

Kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah juga dapat menjadi harapan baik untuk hidupmu dan sahabat usai mengakhiri masa sekolah. Banyak rangkaian kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah yang bisa dipilih.

Berikut Liputan6.com telah merangkum kata-kata perpisahan untuk sahabat sekolah yang bisa jadi inspirasi untuk diungkapkan sebelum benar-benar berpisah, Senin (30/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

1. “Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri.”

2. “Kawanku, selamat menjalani aktifitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

3. “Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu.”

4. “Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu.”

5. “Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis tangan mengusap. Saat tangan terluka mata menangis.”

6. “Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada lama disampingmu, tetapi mereka yang telah lama berada dihatimu.”

7. “Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali, mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?”

8. “Janganlah terus meratapi perpisahan ini, bangunlah dari kesedihanmu sobat, lihatlah orang-orang yang ada di sekelilingmu. Mereka siap menuntunmu ke jalan kebahagiaan yang lainnya.”

9. “Jangan pernah kamu lupakan kenangan manis yang selama ini kita ciptakan sahabat, meskipun kini kita sudah berpisah dan tidak akan pernah lagi terjadi hal-hal luar biasa yang akan kita ciptakan.”

10. “Jangan pernah melupakan sahabatmu ketika sahabat barumu datang kepadamu, sebab semua sahabatmu baik yang baru atau lama dia adalah keluargamu.”

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

11. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

12. “Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu.”

13. “Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.”

14. “Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama.”

15. “Sahabat, perpisahan hari ini ialah pertemuan di esok hari. Kepergianmu hari ini merupakan kedatangan di lain hari. Dan diantara perpisahan & pertemuan, selalu ada kisah yang tak akan terlupakan. Good luck sahabat!”

16. “Untuk teman-teman yang aku rindukan, aku berharap kalian tidak akan pernah melupakan kenangan putih abu-abu, Yang penuh dengan tawa, manis, sedih dan pahit, serta duka & air mata kita lewati bersama 3 tahun.”

17. “Perpisahan ini hanyalah jeda buat mengakrabkan kita pada saat bertemu kembali”

18. “Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah”

19. “Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

20. “Perpisahan bukanlah berarti suatu tangisan yang harus kita tangisi. Namun perpisahan sesuatu bentuk wujud kita buat menemukan jati diri yang lebih berarti.”

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

21. “Tidak ada kata yang pantas terucap kecuali kata selamat jalan & selamat menjalani kisah yang sesungguhnya”

22. “Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”

23. “Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. Masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”

24. “Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat”.

25. “Lama kita berjalan di atas kebahagiaan yang penuh kegembiraan. Kini saatnya ucapkan selamat tinggal untuk sahabatku yang kubanggakan. Selamat berpisah sahabat, kita akan bertemu suatu saat kelak.”

26. “Sudah sekian lama kita rajut kisah dan masa-masa terindah, kini saatnya kita berpisah. masa lalu memang telah menghilang tetapi kau akan selamanya ada di kehidupanku wahai sahabat.”

27. “Kebahagiaan yang dulu kita banggakan kini hilang entah kemana, tapi ini yang terbaik bagi kita bersama menuju sebuah kehidupan nan sesungguhnya. Semoga kita sukses bersama sobat.”

28. “Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya.”

29. “Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka. Tapi percayalah sobat, hati kita akan selalu terikat, persaudaraan kita akan lebih dekat. Semakin jauh tubuhmu bergerak, hatimu semakin lebih dekat.”

30. “Sahabat, kaulah cahaya dalam kehidupanku. Lentera yang siap menyala di saat aku merasa gelap di dunia ini. Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan.”

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Sekolah

31. “Kebanyakan sahabat baik, terjadi dengan alami begitu saja. Tidak pernah tahu persis kenapa jadi dekat. Cocok satu sama lain dengan sendirinya, kompak, dan bersama-sama dengan sendirinya. Meskipun tentu saja ada yang menjadi sahabat baik setelah bertengkar hebat.”

32. “Di sini ada tangisan, ada perjuangan, ada luka, ada tawa, bahagia, dan rindu. Dan itu semualah yang memberatkan ketika harus berpisah.”

33. “Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah kumiliki. Aku telah bersamamu sekian lama. Kamu adalah matahariku dan aku ingin kau tahu, bahwa aku menyayangimu dan perasaan ini benar adanya.”

34. “Seperti kata Winnie the Pooh, berpisah dengan sahabat atau kehidupan sekolah memang sangat sulit tapi justru itu yang bikin kita jadi orang beruntung di dunia.”

35. “Waktu terus berjalan, tahun cepat berlalu. Langkahkan kakimu menuju masa di depanmu, jangan goyah. Hapuslah keraguan dan kuatkan iman. Terima kasih telah jadi teman baikku dan bagian dari jalan hidupku. Maafkan kesalahanku, maafkan kekuranganku. Tidak ada yang harus ditangisi. Sahabat, tetap ingat tiap kenangan indah yang telah dilewati bersama.”

36. “Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat.”

37. “Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya.”

38. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

39. “Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali.”

40. “Renungkanlah setiap detik penuh makna, setiap menit diiringi canda tawa, kini waktu telah memisahkan kita. Semoga persahabatan kita selalu terjaga selamanya.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini